Struktur Tanah di Kuta Cot Glie Bergeser

Jantho, Acehportal.com - Pergeseran struktur tanah seperti longsor terjadi di kawasan Gampong Lamkleng, Kecamatan Kuta Cot Glie, Aceh Besar. Diduga, pergeseran tanah ini telah terjadi sejak beberapa hari lalu.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal mengatakan, pihaknya menerima informasi peristiwa yang terjadi di area pemukiman warga tersebut dari masyarakat sekitar.

"Bahkan, kejadian tersebut mengancam ambruknya rumah warga yang berada di sekitar lokasi kejadian," ujarnya, Selasa (12/1/2021).

Menurut keterangan warga setempat, jelas Iqbal, peristiwa itu sudah terjadi sejak hari Minggu (10/1/2021) kemarin hingga hari ini.

"Sesuai dengan keterangan warga hingga saat ini pergeseran atau penurunan tanah yang menyerupai longsor tersebut semakin meluas dengan diameter 10 hingga 40 sentimeter, sehingga telah menimbulkan keresahan warga setempat," ungkapnya.

Begitu menerima informasi, petugas BPBD Aceh Besar pun langsung menuju lokasi untuk melakukan asesmen awal dan melakukan pendataan. Selanjutnya, petugas akan dilakukan koordinasi dengan instansi terkait.

"Hasil monitoring di lokasi disampaikan kepada pimpinan untuk melakukan langkah penanganan dini agar kejadian ini tidak sampai menimbulkan kerugian material dan korban jiwa," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...