Tim Gabungan Evakuasi Jasad Bocah SMP Korban Banjir di Aceh Timur

Tim gabungan melakukan pencarian terhadap siswi tenggelam. (Ist)

Idi Rayeuk, Acehportal.com - Tim gabungan SAR bersama TNI/Polri dan BPBD Aceh Timur mengevakuasi seorang siswi SMP yang meninggal dan seorang lagi selamat akibat terseret arus banjir di Dusun Patubung, Gampong Masjid, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur, Sabtu (5/12/2020).

Kedua korban yang tenggelam terbawa arus banjir adalah Cut Putri Aulia (13) yang berhasil diselamatkan, sementara korban satunya adalah Ramadani (14) yang ditemukan meninggal setelah lima jam tenggelam. Keduanya merupakan warga Dusun Patubung, Gampong Masjid, Kecamatan Nurussalam, Aceh Timur.

Cut Putri Aulia korban selamat langsung dilarikan ke Puskesmas Nurussalam guna memperoleh perawatan dan pemeriksaan kesehatannya.

Informasi yang diterima dari Tim Sar Gabungan TNI-POLRI dan BPBD, semula Cut Putri Aulia bersama korban Ramadani ketika itu jalan-jalan melihat banjir, mereka berdua juga sempat singgah di kedai milik Sicik membeli jajanan, selesai membeli jajanan kedua korban berjalan melewati arus banjir yang deras menuju arah Masjid.

Disaat kedua korban berjalan melewati arus banjir, mereka hanyut terseret arus, untung ada warga yang melihat dan langsung berlari melakukan pertolongan, namun warga hanya berhasil menyelamatkan korban Cut Putri Aulia.

Sedang korban Ramadani tidak berhasil diselamatkan dikarenakan arus banjir yang sangat deras.

Mengalami hal tersebut, masyarakat langsung menghubungi Muspika Kecamatan Nurussalam Aceh Timur guna meminta bantuan pencarian korban tenggelam.

Menerima laporan adanya anak hanyut dan belum ditemukan, Bupati Aceh Timur H. Hasballah HM.Thaib, bersama unsur Muspida dan Satgas BPBD langsung menuju ke lokasi tenggelamnya bocah siswi SMP di Gampong Masjid itu.

Tiga unit speedboad milik Polisi Airud Polres Aceh Timur dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), dikerahkan melakukan pencarian disekitar lokasi, baik di anak sungai, rawa-rawa maupun dalam area persawahan.

Lima jam berselang, sekitaran pukul 15.30 WIB korban Ramadani (14) yang hanyut tenggelam terseret arus banjir berhasil ditemukan sudah tidak bernyawa oleh Tim Gabungan di persawahan 50 meter arah utara titik awal tenggelamnya korban.

Sementara Bupati Aceh Timur pada kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, dan Tim Gabungan TNI/POLRI, Satgas SAR dan BPBD yang berupaya melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.

Usai pencarian korban, selanjutnya Bupati bersama unsur Muspida menyerahkan sembako berupa beras, minyak, mi instan, gula dan telur serta roti unibis. bantuan tersebut diberikan kepada pengungsi di Desa Gampong Mesjid, Kecamatan Nurussalam, dan Kecamatan Ranto Peureulak.

"Bupati menghimbau kepada Dinas Sosial dan BPBD segera salurkan bantuan ke seluruh titik pengungsian yang sudah membuka dapur umum," tegas Rocky seraya berharap, banjir segera surut agar aktifitas masyarakat kembali normal di daerahnya.

Penulis:Edi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...