Dit Reskrimsus Polda Aceh Keluarkan DPO Terkait Kasus Ilegal Logging di Aceh Timur

Banda Aceh, Acehportal.com - Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Aceh mengeluarkan daftar pencarian orang (DPO) terhadap seorang tersangka terkait kasus ilegal logging yang terjadi di kawasan Aceh Timur beberapa waktu lalu.

Tersangka yang kini berstatus buron itu adalah M Amrizal alias Tgk Maop yang merupakan warga Langsa. Ia diketahui sebagai penanggung jawab dalam kegiatan perambahan hutan tersebut.

Dir Reskrimsus Polda Aceh, Kombes Pol Margiyanta yang dikonfirmasi Sabtu (5/12/2020) sore mengungkapkan, kasus ini masih dalam penanganan penyidik Subdit IV Tipidter Dit Reskrimsus Polda Aceh.

"Kasus ini dilaporkan Oktober kemarin, sebelumnya tim menangkap tiga tersangka selaku pekerja beserta barang bukti sejumlah alat berat berupa beko, buldoser dan truk, termasuk kayu yang diperkirakan mencapai sekitar 300 kubik," jelasnya.

Oleh karenanya, saat ini pihak kepolisian masih memburu tersangka M Amrizal alias Tgk Maop untuk proses hukum lanjut terhadap kasus ilegal logging itu.

Masyarakat pun diminta dapat membantu polisi dalam memberikan informasi tentang keberadaan tersangka yang terjerat dalam Pasal 82 Ayat 3 Huruf a, b dan c jo Pasal 12 Huruf a, b dan c atau Pasal 85 Ayat 2 jo Pasal 12 Huruf g UU Nomor 18 Tahun 2013 tentang Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan tersebut.

"Bagi yang mengetahui keberadaan tersangka segera hubungi kepolisian terdekat atau menghubungi nomor kontak 0811676888 atau 081360223847," tambah Direktur.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...