Peringati Hari Juang Kartika Puluhan Anggota Kodim 0106/Ateng mendonorkan darah

Takengon- Bakti Sosial Donor Darah Dalam rangka Hari juang TNI AD.wilayah kodim 0106/Ateng.Puluhan prajurit  bersama Persit KCK CAB XXII Dim 0106  bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Aceh Tengah dengan pihak kesehatan Kodim 0106/Ateng dan bertempat di Aula Kodim 0106, Jumat (04/12/20) Pagi.

Kegiatan donor darah ini yang di ikuti sebanyak 100 orang terdiri dari Personel Kodim 0106,Persit KCK CAB XXII Dim 0106 15 orang dan satpol pp.

Informasi yang di terima, setelah melalui pemeriksaan oleh tim medis dari 100 orang pedonor darah tersebut, hanya 40 orang pendonor yang saat ini bisa mendonorkan darahnya, berhubung di karenakan tensi kurang normal dan HB kurang dari target.

Dandim Letkol Inf Teddy  Syofyan mengatakan, donor darah yang di selenggarakan oleh Kodim 0106 ini bertujuan membantu kesulitan pemenuhan kebutuhan stok darah di Aceh Tengah umumnya dan bagi Masyarakat yang membutuhkan darah pada Khususnya.

“Karena darah merupakan hal yang sangat di butuhkan oleh Manusia bahkan dalam semboyan PMI “ setetes darah anda akan menyelamatkan nyawa,“dikatanya lagi.

Dandim berharap, dengan diselenggarakan kegiatan donor darah ini, dapat membantu segala kesulitan masyarakat Kabupaten Aceh Tengah .

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...