Asisten Rumah Tangga Ini Berurusan dengan Polisi Karena Curi Harta Majikannya

Banda Aceh, Acehportal.com - Seorang asisten rumah tangga (ART) di Banda Aceh terpaksa berurusan dengan polisi karena pencurian harta yang dilakukan di rumah majikannya sendiri. Akibatnya, korban merugi hingga Rp 61,4 juta.

Kasus ini pun terungkap setelah korbannya yakni T Andryanayah Laksamana (36), warga Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh membuat laporan ke SPK Polsek Kuta Alam pada 30 November kemarin.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Muchtar Chalis mengatakan, tersangka yang ditangkap adalah seorang perempuan berinisial SW (31) yang merupakan warga salah satu gampong di Banda Aceh.

"Aksinya dilakukan tersangka mulai bulan Mei lalu hingga tanggal 24 November kemarin sebelum dilaporkan korbannya," ujar Kapolsek, Kamis (3/12/2020) siang didampingi Kasubbag Humas, Iptu Hardi dan Kanit Reskrim Polsek Kuta Alam, Aipda Roni.

Kapolsek menjelaskan, SW mencuri harta korban saat dirinya sedang membersihkan rumah. Dimana, awalnya ia mengambil uang senilai Rp 12,5 juta serta 18 mayam emas yang berada di bawah kasur dan lemari pakaian.

"Saat korban hendak mengambil uangnya ternyata uang dan emas itu sudah hilang. Setelah menerima laporan langsung ditindaklanjuti dan pelaku ditangkap di rumahnya," ungkap Kapolsek.

Menurut pengakuan SW, pencurian itu nekat dilakukan atas dasar kebutuhan ekonomi keluarganya. Petugas pun mengamankan sejumlah barang bukti seperti sebuah televisi, emas seberat 1,6 mayam serta dua unit motor yang dibeli pelaku dari hasil pencurian uang dan emas majikannya.

"Pelaku saat ini mendekam di sel tahanan Polsek Kuta Alam untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya serta dijerat Pasal 362 KUHP dan diancam lima tahun kurungan penjara," pungkasnya.

"Kepada seluruh warga agar berhati-hati dalam menyimpan barang berharga, simpanlah di tempat yang aman serta hindari memberitahukan kepada orang lain agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," tutup Kapolsek.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...