Tingkatkan Kemampuan Personil, Kodim Aceh Jaya Gelar Apel Danramil dan Babinsa

Calang – Kodim 0114/Aceh Jaya menyelenggarakan Apel Danramil dan Babinsa tersebar tahun 2020 di Makodim setempat Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Selasa (1/12/2020).

Apel tersebut dihadiri oleh seluruh Ws. Kasdim Kapten Inf Samsudin, para perswira staf, seluruh Danramil dan Babinsa jajaran Kodim 0114/Aceh Jaya.

Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letkol Czi Arief Hidayat, M.Han dalam amanatnya yang dibacakan oleh W.S Kasdim menyampaikan bahwa kegiatan Apel Danramil dan Babinsa merupakan kegiatan rutin yang diharapakan dapat meningkatkan kemampuan standar anggota Kodim 0114/Aceh Jaya dalam melaksananakan tugas – tugas sebagai Apkowil sekaligus menjadi forum silaturahmi untuk bertukar fikiran saling memberi mengisi untuk mendapatkan pemecahan terhadap perkembangan situasi dalam melaksanakan tugas.

“ Ini merupakan upaya Komando untuk meningkatkan kemampuan anggota sekalian terutama di bidang teritorial. Apa yang akan didapatkan selama kegiatan hendaknya dapat dijadikan sebagai bekal dalam melaksanakan tugas sehari – sehari,” kata Kasdim.

Sementara itu Pasiter Kapten Inf Hendra Sanova selaku penyelenggara mengatakan bahwa kegiatan Apel Babinsa dan Danramil tersebut akan dilaksanakan selama dua hari. Berbagai materi akan diberikan kepada para peserta termasuk Studi Kasus penangan Covid-19 di Aceh Jaya.

“ Pada kegiatan ini kita akan memberikan sejumlah materi yang berhubungan dengan tugas Babinsa. Selain itu kita akan melakukan diskusi seperti studi kasus tentang langkah – langkah penanganan Covid-19 di Aceh Jaya,” jelas Sanova.

Kegiatan ini turut menghadirkan pemateri dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Jaya dan di awasi oleh Tim Wasev dari Korem 012/TU.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...