Rumah Berkonstruksi Kayu Habis Terbakar di Darul Imarah

Rumah berkonstruksi kayu habis terbakar di Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (1/12/2020). (Ist)

Jantho, Acehportal.com - Sebuah rumah berkonstruksi kayu terbakar di kawasan Gampong Lampeuneun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (1/12/2020) siang sekitar pukul 12.49 WIB.

Rumah yang terbakar diketahui milik Mawardi (41). Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun bangunan rumah habis dilalap Si Jago Merah.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal mengatakan, kebakaran ini diketahui setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat melalui sambungan telepon.

Menerima informasi, petugas damkar Pos Induk Sibreh langsung menuju ke lokasi dengan mengerahkan empat unit armada damkar milik Aceh Besar dan Banda Aceh untuk menjinakkan api.

"Setiba di lokasi rumah sudah habis terbakar beserta harta bendanya, menurut keterangan pemiliknya sedang tidak di rumah. Kejadian awalnya dilihat tetangga dimana api sudah langsung membesar," ungkapnya.

"Untuk penyebab kebakaran tersebut diduga akibat lupa mematikan kompor di dapur, namun untuk kepastiannya sudah dalam penanganan pihak yang berwajib," kata Iqbal.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...