Panitia Seleksi Lelang Jabatan Sekdakab Aceh Tamiang Molor Umumkan Hasil Akhir

Pengumuman Jadwal Kegiatan Seleksi JPT Sekdakab Aceh Tamiang. (Ist)

Langsa, Acehportal.com - Panitia seleksi lelang terbuka Jabatan Tinggi Pratama (JPT) Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang molor mengumumkan hasil akhir penilaian terhadap lima peserta yang dijadwalkan 30 November 2020 kemarin esuai Surat Pengumuman Nomor: Pansel JPT/25/2020 tanggal 6 Nopember 2020 di butir 9.

Menurut Kepala BKPSDM Aceh Tamiang, Fauziati, belum diumumkannya hasil akhir penilaian uji kompetensi JPT Sekdakab Aceh Tamiang terhadap lima calon peserta karena pengumuman belum bisa dilakukan.

"Karena belum lengkap administrasi terkait hal itu, kita masih menunggu selesai semua rekap nilai dari Pansel dan Asesor, jika semua sudah lengkap, segera diumumkan," ujarnya Senin (30/11/2020) petang kemarin melalui pesan singkat Whatsapp.

Sementara, Basri Ibrahim selaku Ketua Pansel JPT Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang yang dihubungi menyebutkan, belum diumumkannya hasil akhir penilaian uji kompetensi JPT Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Tamiang terhadap lima calon peserta karena masih dalam proses.

"Masih dalam proses, belum ada hasil, terima kasih," katanya singkat juga melalui pesan Whatsapp, Senin malam.

Sedang terkait hal dimaksud, Ojak Murdani Kepala BKPSDM/BKN Regional XIII Aceh/asesor ketika dihubungi melalui Whatsapp, Selasa (1/12/2020) menjelaskan, setiap rangkaian seleksi berdasarkan rekomendasi KASN mulai pengumuman seleksi hingga penyampaian 3 besar dan tembusan ke BKN/Kanreg XIII BKN Aceh untuk wilayah Aceh, demikian juga Kabupaten Aceh Tamiang sudah melakukan prosedur itu berdasarkan tembusan KASN.

Selanjutnya untuk seleksi dilakukan Pansel yang dibentuk Kabupaten Aceh Tamiang, salah satu tahapannya yaitu penilaian kompetensi berupa assessment center (AC) dan Psikometrik dari BKN XIII Aceh (BKN lembaga yg mengakreditasi AC), sesuai jadwal hasil AC sudah selesai dan diserahkan ke Pansel Kabupaten Aceh Tamiang.

"Kalau ada kendala atau perubahan pasti Pansel berkoordinasi dengan KASN," kata Ojak menutup keterangan.

Sementara, jumlah pendaftaran JPT Calon Setdakab Aceh Tamiang semua 5 orang, yaitu:

1. Ir. Adi Dharma, (Asisten Adm Umum Setdakab Aceh Tamiang),
2. Drs. Suibun Anwar (Kepala Dinas Perhubungan Kab. Aceh Tamiang),
3. Drs. Asra (Inspektur Kabupaten Aceh Tamiang), 4. Drh. Asmai, (Kepala Satpol PP dan WH Kabupaten Aceh Tamiang),
5. Drs. Sepriyanto (Kadis Dukcapil Kabupaten Aceh Tamiang).

Penulis:Edi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...