50 Prajurit Kodim Agara, Menerima Sosialisasi Narkoba

Kutacane-Antisipasi terkontaminasi prajurit Kodim 0108/Agara dengan barang haram yakni narkotika, Kodim 0108/Agara gelar sosialisasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di Balai Prajurit Kodim 0108/Agara Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara, Selasa (01/12/2020).

Kegiatan sosialisasi ini, merupakan suatu bentuk upaya penguatan agar prajurit tidak terlibat dengan narkoba baik pengedar maupun pengguna.

Dalam sambutan Dandim 0108/Agara Letkol Inf Robbi Firdaus, S.E, M.Si yang diwakili Pasi Intel Kodim 0108/Agara Kapten Inf Simatupang saat mengisi materi mengatakan "Bahaya narkotika tidak hanya berpengaruh pada fisik saja tetapi bisa mengganggu mental atau jiwa pecandu narkoba tersebut.

Bahaya bagi pengkonsumsi narkoba dapat mempengaruhi susunan syaraf, mengakibatkan ketagihan, dan ketergantungan, karena mempengaruhi susunan syaraf. Dari ketergantungan inilah bahaya narkoba akan mempengaruhi fisik, psikologis, maupun lingkungan sosial.

Berikut ini ada beberapa dokumentasi efek samping bagi pengguna tentang kegiatan sosialisasi P4GN (Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) triwulan IV," ucapnya.

Lebih lanjut, Dandim 0108/Agara berharap,"Agar seluruh personel Kodim 0108/Agara dan jajarannya tidak terlibat dengan barang tersebut, karena narkoba merupakan salah satu musuh dan perusak bangsa yang harus diperangi bersama. Pihaknya memang tidak akan mentolerir pelanggaran bagi prajurit yang bersinggungam terhadap narkoba pasalnya Pecat tak terhormat", tandasnya.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...