Pondok Mesum di Kafe Suak Ribee Dirubuhkan, Sejumlah Alat Kontrasepsi Berceceran

Meulaboh, Acehportal.com - Tim Gabungan dari Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP-WH) beserta TNI-Polri menggerebek sejumlah kafe yang berada di kawasan Gampong Suak Ribee, Kecamatan Johan Pahlawan, Aceh Barat, Senin (30/11/2020).

Dalam penggerebekan itu, tim gabungan yang bertugas mengamankan dua pasangan muda-mudi yang sedang nongkrong di kafe tersebut yang akhirnya digelandang petugas ke Kantor Satpol PP untuk diperiksa.

Kepala Bidang Wilayatul Hisbah Aceh Barat, Haris mengatakan, penertiban yang dilakukan berawal dari informasi warga tentang keberadaan kafe di kawasan Gampong Suak Ribee yang sudah meresahkan.

Dimana, banyak pasangan non muhrim yang datang untuk melakukan perbuatan yang melanggar syariat Islam.

"Selain pasangan non muhrim yang kita amankan, juga kita temukan sejumlah alat kontrasepsi berupa kondom yang diduga digunakan oleh pelaku mesum di kafe tersebut," ungkapnya.

Bahkan, petugas juga menemukan sejumlah bungkusan plastik yang diduga mirip bungkusan sabu-sabu di kafe tersebut. Karena terdapat beberapa bukti yang melanggar syariat Islam, maka petugas langsung merubuhkan beberapa pondok kafe yang dianggap kerap menjadi tempat maksiat di kafe tersebut.

"Terpaksa kita robohkan karena sebelumnya kita sudah pernah menyurati semua kafe yang ada di lokasi ini atau yang masih beroperasi untuk menyesuaikan fasilitasnya supaya jangan dimanfaatkan untuk kemaksiatan, kita bukan menghalangi orang mencari rezeki tapi intinya mereka harus menyesuaikan atau menghormati syariat Islam," urainya.

"Pengawasan seperti ini akan terus dilakukan dan diharapkan bagi pemilik kafe agar dapat saling menghormati sesuai syariat Islam," pungkas Haris.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...