Kodam Iskandar Muda Gelar Sosialisasi Penyiapan Kegiatan Kermamil TNI AD

Aceh Besar - Kodam Iskandar Muda menyelenggarakan Sosialisasi Penyiapan Kegiatan Kerja Sama Militer (Kermamil) TNI AD Tahun Anggaran (TA) 2020 - 2021 di Aula Mayonif 112/DJ, Jumat (27/11/2020).

Pelaksanaan sosialisasi ini dipimpin oleh Paban V/Kermalat Asean Staf Latihan Angkatan Darat (Slatad), Kolonel Inf Yana Bahtiar Mediana, S.E., didampingi Asisten Operasi Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Asops Kasdam IM), Kolonel Inf Dwi Sasongko, S.E., yang diwakili oleh Waasops Letkol Inf Awang Danuarto, S.Sos.

Pada kegiatan tersebut, Kolonel Inf Yana menyampaikan salah satu dari 11 Progam Prioritas Pembangunan TNI adalah penguatan diplomasi militer dan peningkatan kontribusi TNI dalam rangka memenangkan kepentingan nasional.

Selanjutnya, ia juga menjelaskan kepada para pasukan poin tugas dari Kermamil Slatad.

Pertama, merumuskan kebijakan tentang kerja sama militer dan latihan bersama dengan angkatan darat negara sahabat.

Kedua, merumuskan kebijakan tentang administrasi penyelenggaraan kegiatan kerja sama militer dan latihan angkatan darat negara sahabat.

Ketiga, merumuskan kebijakan tentang upaya koordinasi dengan angkatan darat  negara Asean guna menumbuhkan hubungan yang baik dan sehat di antara kedua negara sahabat.

Dan terakhir melaksanakan evaluasi tentang kerja sama militer dan latihan dengan angkatan darat Asean.

Pada program latihan bersama TA 2021 direncanakan Kodam IM akan melaksanakan latihan dengan angkatan darat Thailand pada April dan Juni 2021.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...