Upaya Penanganan Covid-19, TNI/Polri dan Dinas Terkait Terus Bersinergi Melakukan Patroli Pembinaan Protkes

Aceh Selatan – Upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menerapkan kedisiplinan protokol kesehatan (Protkes) Covid-19, TNI/Polri dan Dinas terkait lainnya terus bersinergi melakukan patroli bersama ke setiap tempat keramain, pasar-pasar tradisional dan tempat umum lainnya dalam wilayah Desa binaan.

Patroli pembinaan Protkes ini bertujuan untuk memberikan penekanan kembali kepada masyarakat apa yang di anjurkan oleh pemerintah terkait penanganan Covid-19 di wilayah.

Hal ini seperti yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 13/Kluet Timur Kodim 0107/Aceh Selatan di pasar tradisional Desa Paya Dapur Kecamatan Kluet Timur Kabupaten Aceh Selatan, Sabtu (28/11/2020).

Batuud Koramil 13/Kluet Timur Pelda Mutrizal menjelaskan, Penekanan yang diberikan kepada masyarakat ini sebagai upaya dan bentuk dukungan kepada Pemerintah Daerah dalam penanganan, pencegahan serta pemutusan mata rantai penyebaran Virus Covid-19 yang saat ini masih belum berakhir khusunya di wilayah Kabupaten Aceh Selatan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan anjuran pemerintah mengenai protkes seperti penggunaan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta menghindari kerumunan agar terhindar dari virus covid-19,”himbau Pelda Mutrizal kepada pengunjung Pasar tersebut.

Lebih lanjut, Pelda Mutrizal mengatakan, sehubungan masih di masa pandemi Covid-19, pihaknya terus melakukan patroli pembinaan protkes di wilayah teritorialnya, harapannya, agar kedisiplinan masyarakat semakin meningkat dalam menerapkan Protokol Kesehatan.

"Kita harapkan, warga tidak pernah lengah dalam menjalankan anjuran dari pemerintah itu, karena pandemi ini belum berakhir termasuk di wilayah aceh selatan."tuturnya.

Dalam kegiatan patroli pembinaan tersebut, turut berhadir Kapolsek Kluet Timur, Kepala Desa Paya Dapur serta unsur Staf Pemerintahan Kecamatan Kluet Timur.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...