Dalam rangka menyambut hari jadi ke 16. Yonif 116/gs melaksanakan kegiatan karya bakti serentak di wilayah kompi jajaran yonif 116/gs

Meulaboh - Sebagai rangkaian kegiatan menyambut HUT YONIF 116/GS ke 16, jajaran Kompi senapan Yonif 116/GS menggelar secara serentak kegiatan karya bakti yang melibatkan TNI, aparat pemerintah daerah serta komponen masyarakat di Wilayah Kompi nya Masing-masing. Sabtu (28/11/2020)

Kegiatan Karya Bakti Jajaran Kompi Senapan Yonif 116/GS dilaksanakan di tiga wilayah Kabupaten Barat Selatan Provinsi Aceh yaitu Kipan A dan Kipan B melaksanakan di Kab. Nagan Raya, Kipan C di Kab. Aceh Barat serta Kipan D dan Kipan E  melaksanakan di Kab. Aceh Jaya.

Adapun kegiatan yang dilaksanakan dalam kegiatan Karya Bakti kali ini adalah Kipan A melaksanakan pembersihan masjid bersama masyarakat dan penyuluhan cara berternak ikan lele, Kipan B melaksanakan sosialisasi pencegahan wabah Virus Covid-19 serta Kipan C, Kipan D dan Kipan E melaksanakan pembersihan masjid bersama masyarakat dan   sosialisasi pencegahan wabah Virus Covid-19.

Kegiatan karya bakti yang dilaksanakan secara serentak ini merupakan bentuk kepedulian TNI AD khususnya Yonif 116/Garda Samudra guna mewujudkan lingkungan yang bersih, lingkungan yang sehat, dan semakin mempererat silaturahmi antara Prajurit Yonif 116/GS dengan masyarakat, serta bisa langsung bersosialisasi dengan masyarakat dan mendengarkan keluh kesah masyarakat.

Secara terpisah Danyonif 116/GS Letkol Inf Muhammad Yusuf, S.I.Kom menyampaikan "Kegiatan ini merupakan metode pembinaan teritorial dan bentuk kerjasama sebagai sarana menjalin silaturahmi dan komunikasi dengan masyarakat serta hubungan harmonis antara TNI AD khususnya Yonif 116/GS – rakyat,

Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI - rakyat, setiap prajurit TNI AD khususnya Yonif 116/GS harus memiliki kemampuan  memecahkan masalah, mengayomi masyarakat , kemampuan berkomunikasi yang baik dan mempunyai wawasan pengetahuan yang luas, serta  senantiasa jadi panutan dan suri tauladan bagi warga masyarakat sekitarnya" ucap Danyonif 116/GS.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...