Pemkab Aceh Barat Tutup Jalan Saat Waktu Shalat Jumat

Meulaboh, Acehportal.com - Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melakukan penutupan jalan serta pengalihan arus lalu lintas. Hal tersebut dilakukan guna menertibkan bagi pengendara yang melintas pada saat memasuki waktu shalat Jumat.

Penutupan jalan tersebut dilakukan sesuai Pasal 7 Qanun Aceh Nomor 11 Tahun 2002 tentang Pelaksanaan Syariat Islam, Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam.

Dalam surat yang dikeluarkan oleh Sat Pol PP dan WH Aceh Barat dijelaskan, ada tiga akses jalan wilayah kota Meulaboh akan ditutup secara berkala atau pengalihan arus lalu lintas kendaraan dengan melibatkan dinas perhubungan dan kepolisian.

Disebutkan, lokasi penutupan jalan ini dilakukan di berapa titik masing-masing dalam Kecamatan Johan Pahlawan yakni Simpang Empat Rundeng, persimpangan Jasa Tamiya Jalan Lintas Meulaboh-Tutut, dan Jalan Imam Bonjol di Simpang Bongong Jaroe di Seuneubok.

Kepala Seksi Umum Polres Aceh Barat, Ipda Rina Hilda Sinaga kepada wartawan mengatakan, saat ini penutupan badan jalan masih tahap sosialisasi yaitu hanya dilakukan pengalihan arus lalu lintas bagi kendaraan yang melintas jalur lintas provinsi.

Ia menjelaskan, penutupan jalan provinsi tersebut baru pertama kali dilakukan di kabupaten Aceh Barat.

"Untuk kedepan rencananya pemerintah akan terus melakukan penutupan jalan setiap memasuki waktu shalat Jumat," ungkapnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...