Jum’at Bersih, Personil Koramil 09/Trumon Bersama Dinas Terkait Kembali Bergotong Royong Bersihkan Mesjid

Aceh Selatan – Personil Koramil 09/Trumon Kodim 0107/Aceh Selatan di pimpin Koptu Supriyadi kembali melakukan aksi Sosial Jum’at bersih di Mesjid Al-Qubaq Desa Pulo Paya Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Jum’at (27/11/2020).

Kegitan gotong royong pada Mesjid tersebut juga di lakukan bersama petugas Damkar Pos 06 Trumon Tengah, Perangkat Desa dan masyarakat Desa Pulo Paya Trumon Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Koptu Supriyadi yang merupakan Babinsa Desa setempat menyampaikan, bahwa kegiatan gotong royong yang dilakukan itu bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan Mesjid serta bentuk kepedulian bersama dalam memberikan rasa kenyamanan dan kekhusyukan terhadap warga saat melakukan ibadah di Mesjid itu.

"Lingkungan mesjid sangat perlu di jaga dan kita rawat pada setiap saatnya, sehingga kenyamanan dan ketentraman dapat kita rasakan ketika melakukan ibadah di mesjid ini."ucap Koptu Supriyadi.

Adapun sasaran gotong royong, kata Koptu Supriyadi, meliputi pembersihan selokan sekeliling Mesjid, kamar mandi, tempat wudhu serta menyapu dan mengepel lantai Mesjid.

Secara terpisah, Danramil 09/Trumon Kapten Inf Endang Ruhiyat menuturkan, bahwa kegiatan sosial berbentuk gotong royong atau pembersihan di Mesjid-Mesjid dalam wilayah teritorial Koramil 09/Trumon rutin dilakukan pada setiap hari Jum'atnya secara bergiliran.

"Tidak hanya di mesjid, kegiatan gotong royong juga rutin kita lakukan dalam lingkungan pedesaan bersama-sama warga dan unsur pemerintahan desa serta dinas terkait lainnya."ungkap Danramil.

Danramil 09/Trumon berharap, dengan rutinnya Babinsa melaksanakan kegiatan tersebut di wilayah Desa binaannya masing-masing, akan terjalin rasa kebersamaan, kekompakan antara Babinsa dan Warga,  sehingga secara tidak langsung kegiatan itu juga dapat membangkitkan semangat gotong royong di tengah-tengah masyarakat.

"Dengan demikian, kebersihan lingkungan dapat terjaga pada setiap saatnya, begitu juga, jika lingkungan selalu bersih, maka kesehatan masyarakat sekitar akan selalu terjaga dan terpelihara."tutup Danramil.

Komentar

Loading...