Satpol PP Dan WH Akan Tutup Beberapa Jalan di Aceh Barat Saat Pelaksanaan Shalat Jumat

Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Azim. (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Satuan Polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hisbah (Satpol PP dan WH) akan memblokade beberapa ruas jalan wilayah di Kota Meulaboh, Aceh Barat pada saat shalat Jumat berlangsung.

"Kegiatan tersebut kita lakukan sesuai Qanun Syariat Islam Nomor 11 tentang Aqidah, Ibadah dan Syiar Islam," kata Kepala Satpol PP dan WH Aceh Barat, Azim kepada Acehportal.com, Rabu (25/11/2020).

Dijelaskan, adapun titik yang rencana diblokade adalah jalan nasional tepatnya di rundeng Jalan Gajah Mada dan Jalan Imam Bonjol.

"Blokade ini akan kita lakukan selama Waktu shalat Jumat," kata Kasatpol PP dan WH lagi.

Dalam pelaksanaan nanti, pihaknya juga melibatkan unsur lain untuk memastikan kenyamanan bagi umat Islam yang sedang melakukan ibadah shalat Jumat nantinya dengan cara memblokade beberapa ruas jalan di kota Meulaboh.

"Sementara itu, bagi kaum hawa yang melintasi jalan yang telah kita lakukan blokade tidak kita tahan, cuma kita alihkan saja, pelaksanaan blokade ini agar pelaksanaan ibadah shalat Jumat berlangsung tertib dan tidak ada gangguan akibat lalu lalang kendaran yang melintasi di depan mesjid sehingga pelaksaan shalat Jumat tidak terkendala," jelasnya.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...