BPBD Banda Aceh Disinfeksi Serbu Gampong

BPBD Banda Aceh Disinfeksi Serbu Gampong

Banda Aceh, Acehportal.com - Upaya pencegahan penularan Covid-19, Pemerintah Kota Banda Aceh melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melakukan disinfeksi serbu desa ke seluruh kecamatan di Kota Banda Aceh, Selasa (24/11/2020).

Disinfeksi serbu gampong kali ini sudah dimulai sejak 1 November 2020 hingga Desember nanti, dan akan terus berlanjut jika pandemi ini belum berhenti.

Kepala Pelaksana, Rizal Abdillah, S.Sos l, M.Si mengatakan bahwa disinfeksi ini difokuskan ke fasilitas umum yang ada di gampong seperti mesjid, musholla, sekolah, kantor pemerintahan gampong, posyandu dan lain sebagainya.

"Selama disinfeksi kita turunkan tiga regu, regu pertama melakukan disinfeksi, regu kedua bertugas mem-follow up permintaan penyemprotan baik dari masyarakat, perbankan maupun swasta serta pelayanan publik lainnya, dan regu ketiga lepas tugas setelah bertugas dua hari penyemprotan, dan begitu seterusnya secara bergantian," jelasnya.

Sambungnya, bahwa hari ini BPBD masih mendisinfeksi di Gampong Ceurih Kecamatan Ulee Kareng.

"Disinfeksi yang kami lakukan merupakan salah satu bentuk pencegahan penyebaran covid-19, namun yang paling penting dan sangat potensial pencegahan covid-19 adalah dari diri kita masing-masing dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Sedangkan disinfeksi ini kita lakukan untuk membantu masyarakat," ungkapnya.

Rizal berharap, dengan kegiatan ini dapat memacu gampong dan kecamatan untuk lebih sering melakukan penyemprotan disinfektan, karena ini salah satu upaya pemutus rantai penularan covid-19.

Komentar

Loading...