Turun Kesawah, Babinsa Bantu Petani Menyemprot Tanaman Padi

Abdya - Sebagai upaya mendukung program pemerintah, khususnya swasembada pangan jajaran Kodim 0110/Abdya turut serta melaksanakan pendampingan menanam padi, kegiatan dilakukan di Desa Adan, kecamatan Tangan tangan, Senin (23/11/2020).

Inilah yang dilakukan salah satu Babinsa anggota Koramil 05/Tangan tangan Koda Irsan yang membantu petani menanam padi jenis bibit padi Yang sudah disemai di lahan seluas sawah 2.200 meter persegi di sawah milik Pak Hairuddin.

Ditempat terpisah, Bati Tuud Serma Dirmansyah mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam mensukseskan swasembada pangan, seperti yang dilakukan kali ini melaksanakan penyemprotan padi.

Babinsa juga harus mengawasi lahan atau sawah, jangan sampai ada yang tidak ditanami, sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah dapat tercapai.

“Kami selalu memberikan penekanan dan motivasi kepada para Babinsa untuk mendukung program swasembada pangan di wilayah desa binaan masing masing, sehingga apa yang diharapkan oleh Komando atau pemerintah bisa tercapai dengan baik dan berjalan dengan lancar,” ujar Bati Tuud.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...