Longsor Terjadi di Seulimeum Aceh Besar

Jantho, Acehportal.com - Longsor terjadi di Jalan Lintas Banda Aceh-Medan di Kilometer 47 tepatnya di kawasan Gampong Jawi, Kecamatan Seulimeum, Aceh Besar, Minggu (22/11/2020) pagi.

Longsor diduga terjadi karena intensitas curah hujan yang deras sejak beberapa hari ini. Longsor yang jatuh ke badan jalan pun sempat membuat kemacetan, namun kini telah tertangani.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui Petugas Pusdalops, Maswani mengungkapkan, longsor terjadi sekitar pukul 03.02 WIB. Sehingga, peristiwa itu menimbulkan kemacetan dan sempat mengenai sebuah mobil yang melintas.

"Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, mengetahui hal ini petugas langsung ke lokasi untuk melakukan penanganan dibantu personel Polsek dan Koramil serta Sat Lantas Polres Aceh Besar," ujarnya.

Penanganan dilakukan dengan membersihkan longsoran tanah tersebut. Dimana, pembersihan juga dilakukan dengan mengerahkan satu unit alat berat dari tempat penggilingan aspal yang lokasinya tampil jauh dari lokasi kejadian.

"Selesai penanganan jam 08.01 WIB, jalan lintas Banda Aceh- Medan normal kembali, diimbau kepada masyarakat agar selalu hati-hati dalam perjalanan lintas barat dan lintas timur saat hujan di karenakan rawan longsor," tambahnya.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...