Hari Libur Tak Menghalangi Babinsa Koramil 03/Meukek Melakukan Pemantauan Wilayah

Aceh Selatan - Meski di hari libur, Babinsa Koramil 03/Meukek Kodim 0107/Aceh Selatan Serka Yasrianto tetap turun ke Desa binaannya dalam rangka memantau situasi wilayah sekaligus menjalin silaturrahmi dengan masyarakat Desa Labuhan Tarok Kecamatan Meukek Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (22/11/2020).

Serka Yasrianto menyebutkan,  kegiatan yang rutin di laksanakan pada setiap harinya ini, bertujuan untuk untuk memudahkan mendapat informasi guna mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan silaturrahmi antara TNI dan Masyarakat.

"Kami Babinsa akan terus berupaya berada di tengah-tengah warga binaan agar komunikasi dengan warga dapat terjalin dengan baik, sehingga berbagai informasi yang ada diwilayah dapat terdeteksi secara dini dengan cepat dan juga dengan dapat mengambil langkah untuk menyelesaikannya."sebut Serka Yasrianto.

Lebih lanjut, Serka Yasrianto mengatakan, sebagai aparat kewilayahan harus mampu menjalin komunikasi, silaturrahmi dengan warga Desa binaan, sehingga terciptanya kedekatan tanpa jarak dalam pelaksanaan tugas. Sehingga setiap kesulitan masyarakat Desa binaan dapat terdeteksi secara dini.

"Komunikasi sosial ini sendiri merupakan salah satu metode pembinaan teritorial yang kami lakukan yang juga bertujuan akhirnya untuk menciptakan kemanunggalan TNI dan Rakyat," Imbuh Serka Yasrianto.

Serka Yasrianto mengharapkan, dari hasil Komunikasi Sosial tersebut, dapat mendukung tugas pokok satuan yang sudah tentu akan menjadi bahan acuan dalam pelaporan kepada Danramil yang kemudian di lanjutkan kepada pimpinan satuan atas yakni kepada Komandan Kodim tentang kondisi wilayah binaan yang meliputi data Demografi, Geografi dan Kondisi Sosial masyarakat di wilayah

"Terlebih, ditengah pandemi covid-19 ini, melalui komsos ini kami Babinsa terus mengajak dan menghimbau warga binaan untuk mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 3M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak dalam rangka memutus mata rantai penyebaran corona yang saat ini belum berakhir."tutup Serka Yasrianto.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...