Akses Jalan Menuju Sekolah di Gampong Alue Kuyun Licin dan Berlubang

Meulaboh, Acehportal.com - Jalan selalu menjadi keluhan bagi masyarakat seperti kondisi jalan di kawasan Gampong Alue Kuyun, Kecamatan Woyla Timur, Aceh Barat yang saat ini dengan kondisi becek dan berlumpur serta berlubang sehingga membuat warga sulit melintas.

Jalan yang memiliki lebar empat meter dan panjang 300 meter ini masih berlapisan tanah liat, sehingga saat hujan mengguyur jalan tersebut becek dan berlumpur.

“Jalan rusak menjadi kendala bagi masyarakat disini terutama bagi anak anak yang ingin berangkat ke sekolah, terkadang anak-anak sering terjatuh pada saat berpergian ke sekolah, dikarenakan kondisi jalan licin dan berlumpur,’’ kata Syarkawi yang merupakan warga setempat, Minggu (22/11/2020).

Ia menjelaskan, kondisi jalan diperparah sudah berlangsung sekira lima bulan namun hingga saat ini belum pernah tersentuh perbaikan oleh pemerintah Aceh Barat, sehingga wajar jika kondisinya kian memprihatikan.

‘’Sejak dibukanya badan jalan hingga kini  belum pernah diperhatikan sampai jalan semakin hari terus mengalami kerusakan dan sudah berlubang besar seperti kubangan kerbau di tengah jalan dan ini akan menjadi sebuah perangkap bagi warga yang melintas di malam hari,” bebernya.

Selain itu, lanjut Syarkawi, jalan tersebut merupakan akses vital. Karena selain untuk menuju tempat pendidikan juga merupakan penghubung antar kecamatan yang tentunya jadi urat nadi perekonomian bagi penduduk di wilayah tersebut.

‘’Kasihan bang lihat warga yang melintas dengan kondisi jalan demikian yang paling kasihan lagi anak sekolah belum sampai ke sekolah bajunya malah kotor karena terjatuh,’’ ungkap Syarkawi penuh iba.

Warga pun berharap kepada pemerintah terkait bisa memberikan perhatian lebih terhadap kondisi jalan di gampong tersebut. Paling tidak diratakan yang bagian jalan yang berlubang, apalagi jalan itu juga merupakan akses yang sering dilalui warga dan menuju tempat pendidikan.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahUmum

Komentar

Loading...