Bakti Kesehatan TNI-Polri

Rapid Tes Gratis di Lampuuk Aceh Besar

Banda Aceh, Acehportal.com - Pihak TNI-Polri yang dalam hal ini adalah Kodam IM dan Polda Aceh kembali melaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan TNI-Polri dengan memberikan pelayanan rapid tes gratis kepada masyarakat.

Kali ini, kegiatan rapid tes gratis tersebut dilaksanakan di kawasan Pantai Lampuuk, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar, Sabtu (21/11/2020) sore.

Kapolda Aceh, Irjen Pol Wahyu Wisata melalui Karo Ops, Kombes Pol Agus Sarjito mengungkapkan, rapid tes gratis ini diberikan kepada masyarakat yang hadir di kawasan pantai wisata tersebut.

"Alhamdulillah berjalan lancar meski cuacanya hujan, tujuannya memberikan rapid tes gratis kepada masyarakat ini adalah untuk mendeteksi dini penyebaran Covid-19, ada sekitar 44 orang masyarakat yang melakukan rapid tes gratis," ujarnya.

Dari jumlah tersebut, diketahui sebanyak 43 orang non reaktif sementara seorang lainnya dinyatakan reaktif. Seorang masyarakat yang reaktif itu pun dianjurkan agar beristirahat di rumah sembari melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Yang bersangkutan juga kita data dan kita sarankan agar memeriksakan kesehatannya lebih lanjut ke rumah sakit. Selain itu kita berikan sembako untuk membantu dalam proses isolasi mandiri," tambah Karo Ops.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:KesehatanUmum

Komentar

Loading...