Kodam IM dan Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Bentuk Satgas Relawan Perubahan Perilaku

Banda Aceh - Kodam Iskandar Muda (IM) bersama Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Nasional membentuk Satgas Relawan Perubahan Perilaku di Aula BTU Makodam, Kamis (19/11/2020).

Pembentukan Satgas ini ditandai dengan penyematan pin dan tanda pengenal oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yang diwakili oleh Kapok Staf Ahli Panglima Kodam Iskandar Muda (Kapoksahli Pangdam IM), Brigjen TN Bambang Indrayanto.

Selain membentuk Satuan Tugas (Satgas) Relawan Perubahan Perilaku, acara ini juga dikemas dengan sosialisasi yang dipimpin oleh Kapoksahli Pangdam IM.

Saat membacakan amanat Pangdam IM, Kapoksahli Pangdam IM menyampaikan Satgas Relawan Perubahan Perilaku ini bertugas menegakkan disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan.

Pada pelaksanaan kegiatannya, Satgas ini dilaksanakan oleh masyarakat yang terdiri dari berbagai macam elemen.

“Tugas Satgas Perubahan Perilaku menyampaikan edukasi, sosialisasi akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19, adaptasi kebiasaan baru tentang pentingnya 3M, yakni memakai masker, jaga jarak dan menghindari kerumunan, serta mencuci tangan tangan pakai sabun,” ujar Kapoksahli Pangdam IM.

Ia menambahkan, relawan Satgas Relawan Perubahan Perilaku ini dibentuk bukan untuk menunjukkan siapa yang menonjol, melainkan kerja nyata yang harus ditunjukkan sampai pandemi usai.

“Saya berharap agar relawan Satgas Perubahan Perilaku berkerja sama yang baik dan kompak dengan satu tujuan, yakni untuk memutus tali rantai Covid-19,” pesan Panglima.

Sementara itu, Ketua Sub Bidang Mitigasi Satgas Penanganan Covid-19 Nasional Brigjen TNI (Purn) Drs. Irwan Amrun, M.Psi., berharap dengan hadirnya Satgas ini masyarakat Aceh semakin patuh terhadap protokol kesehatan.

“Para anggota Satgas harus bekerja sama dengan petugas terkait lainnya, untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat dengan cara melakukan sosialisasi protokol kesehatan secara rutin,” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Asrendam IM, Aster Kasdam IM, Irutben Itdam IM, dan para Satgas Relawan Perubahan Perilaku. Untuk diketahui, kegiatan ini berlangsung dengan berpedoman protokol kesehatan.

Penulis:rilis
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...