Terima Audiensi Ketua Subbid Mitigasi Satgas Penanganan Covid-19, Pangdam IM Sampaikan Hal Ini

Banda Aceh - Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., menerima audiensi Ketua Sub Bidang (Subbid) Mitigasi Satgas Penanganan Covid-19, Brigjen TNI (Purn) Drs. Irwan Amrun, M.Psi., bersama rombongan di Pendopo Pangdam IM, Banda Aceh, Rabu (18/11/2020).

Dalam pertemuan tersebut, Panglima menyampaikan TNI di Aceh sudah bekerja dengan maksimal, meskipun para babinsa hanya mengenakan masker saat menjalankan tugasnya di lapangan.

“Babinsa kita hebat, dengan modal APD (alat pelindung diri) masker saja sudah bisa berperan untuk masyarakat,” ujar Panglima.

Pangdam IM juga menjelaskan tentang konsep yang sedang diterapkan Kodam IM dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di tanah rencong.

“Konsep kita dalam rangka memutus mata rantai Covid di antaranya tentang pemahaman isolasi mandiri, kalau di Jawa sudah bisa dikondisikan, tapi kalau di sini belum. Isolasi mandiri di rumah malah berisiko untuk keluarganya. Inilah pemikiran kita yang harus dicanangkan,” ujarnya.

Sementara itu, Brigjen TNI (Purn) menjelaskan untuk mengatasi perkembangan Covid-19 di daerah, tentunya harus sama-sama bersinergi, antara pemerintah pusat, daerah, TNI dan Polri.

Menurutnya, masyarakat harus diberi pemahaman akan bahaya Covid-19, supaya patuh terhadap protokol kesehatan.

“Oleh sebab itu, tentunya harus bekerja sama dengan TNI untuk memberi pemahaman terhadap masyarakat. Pemahaman tentang Covid ini perlu ditingkatkan, dengan cara melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat secara rutin,” pungkasnya.

Turut hadir dalam pertemuan ini mendampingi Panglima, Kapok Sahli Pangdam IM, Brigjen TN Bambang Indrayanto, Aster Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, dan Dandim 0101/BS.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...