Solusi Bangun Andalas Raih Padmamitra Awards 2020 dari Menteri Sosial RI

Solusi Bangun Andalas Raih Padmamitra Awards 2020 dari Menteri Sosial RI. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Kesejahteraan masyarakat merupakan fokus utama PT Solusi Bangun Andalas (SBA) dalam menjalankan bisnis dan operasionalnya. Hal ini tercermin dari lima pilar CSR yang dimiliki oleh SBA yaitu SBA Cerdas, SBA Sehat, SBA Mandiri, SBA Lestari dan SBA Peduli.

Terkait dengan komitmen ini, SBA mendapatkan apresiasi dan penghargaan Padmamitra Awards 2020 dari Bapak Juliari P. Batubara, Menteri Sosial RI atas Pelaksanaan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan Badan Usaha dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial di Bidang Kemiskinan.

Penghargaan ini diterima langsung oleh Bapak Agung Wiharto, Direktur SBA di Hotel Grand Mercure Kemayoran, Selasa (17/11/2020). Acara ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal Pemberdayaan Sosial, Forum CSR Kesos Pusat Jakarta dan Forum CSR Kesos Aceh, serta Dinas Sosial dari berbagai Provinsi.

“Penghargaan ini akan kami jadikan semangat dan motivasi baru untuk terus memberikan yang terbaik bagi pemberdayaan masyarakat. Kami akan terus meningkatkan kemitraan dengan tokoh-tokoh masyarakat dan komite CSR program pemberdayaan masyarakat yang ada di SBA, untuk mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat yang berkelanjutan," ujarnya.

"Ini sejalan dengan visi perusahaan yaitu menjadi perusahaan penyedia solusi bahan bangunan terbesar di regional. Program-program yang ada harus bermanfaat dan memberikan manfaat bagi masyarakat. Program dan inovasi baru dalam bidang CSR juga akan terus kami tingkatkan dan ciptakan, untuk bersama-sama tumbuh dan berkembang bersama masyarakat,” ungkap General Manager SBA, Durain Parmanoan.

Penghargaan Padmamitra merupakan apresiasi tertinggi yang di berikan Kementerian Sosial untuk badan usaha dan insan-insan yang dinilai telah berkontribusi besar dalam kesejahteraan sosial.

Berbagi motivasi kepada mahasiswa/i dan pelajar

General Manager PT Solusi Bangun Andalas, Durain Parmanoan, menjadi salah satu narasumber dalam webinar BUMN Goes To Campus dengan tema  How To Be A Prominent Entrepreneurship Or Extraordinary Employee yang diselenggarakan oleh Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh bekerjasama dengan Career Development Center (CDC) Unsyiah, 18 November 2020.

Durain memaparkan akan pentingnya para milenials untuk terus berinovasi, adaptif dan menjadi agent of change di situasi saat ini. Seluruh pemuda pemudi harus aktif dan kreatif serta selalu memiliki semangat untuk terus belajar.

Kegiatan ini juga menghadirkan pemateri lainnya yaitu dari PT. Bank Mandiri (Persero) Tbk, Diwangkoro Alpinanto Ratam (Head Of CSR Center Department) serta Owner & CEO dari Haritsa Baby Shop H. Muhammad Al Haris.

Satgas Covid-19 BUMN Aceh Besar bagikan Masker untuk Masyarakat

Cut Soraya, Senior Vice President Stakeholder Relationship PT Solusi Bangun Andalas (SBA) yang juga merupakan PIC Satgas Covid-19 BUMN Aceh Besar didampingi oleh Teungku Helmi, Comrel Officer SBA dan Faraby Azwany, Head of Media SBA membagikan 750 masker kain kepada masyarakat di Aceh Besar, 18 November 2020.

“Masker kain ini merupakan bantuan dari PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk yang diserahkan kepada Satgas Covid-19 BUMN Aceh Besar yaitu PT Solusi Bangun Andalas untuk didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan dalam upaya pencegahan Covid-19 di Aceh Besar. 750 buah masker kain ini kami bagikan ke Puskesmas Lhoknga, Puskesmas Leupung dan masyarakat di wilayah Aceh Besar. Ini merupakan bentuk kepedulian yang tiada henti dari BUMN kepada masyarakat. Terima kasih PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk atas bantuan masker ini, hal ini sangat bermanfaat bagi masyarakat.

Penulis:Dedi Saputra
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...