Kepala Basarnas dan Rombongan Lakukan Kunjungan Kerja ke Aceh

Banda Aceh, Acehportal.com - Kepala Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas), Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke Kantor Basarnas Banda Aceh, Selasa (17/11/2020).

Kunjungan kerja tersebut bertujuan untuk melihat langsung kesiapan personel serta alutsista yang dimiliki oleh Kantor Basarnas Banda Aceh.

Kepala Basarnas dalam sambutannya di Aula Kantor Basarnas Banda Aceh, menyampaikan ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel Kantor Basarnas Banda Aceh.

"Pada kesempatan ini saya juga ingin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh personel Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banda Aceh atas kesungguhan, kerja keras dan pengabdiannya, sehingga Basarnas semakin dikenal oleh masyarakat di Aceh, baik itu karena pelaksanaan operasi SAR maupun pembinaan potensi SAR-nya," ungkapnya.

Di sela-sela sambutannya, Kepala Basarnas juga berpesan kepada seluruh personel agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, menjalankan amanah yang diberikan dengan tetap bekerja sesuai tugas pokok dengan semangat dan dilandasi sikap waspada, siap siaga, profesional dan tulus.

"Laksanakan program kerja dan rencana kegiatan di Kantor Basarnas Banda Aceh dengan baik didasari dengan semangat melayani, tingkatkan kapasitas dan kapabilitas diri melalui latihan dan pelatihan serta kuasai, kenali dan pahami peralatan yang telah kita miliki," katanya.

Selain itu, Bagus Puruhito juga meminta seluruh personel jajarannya agar menciptakan suasana kerja yang kondusif, aman dan nyaman serta memberikan penghargaan bagi pegawai berprestasi dan memberikan punishment bagi pegawai yang lalai.

"Jaga soliditas dan kerjasama, baik di lingkungan Kantor SAR Aceh maupun dengan stakeholders terkait, jangan cuma betah duduk di ruangan, namun jalin komunikasi dan relasi dengan pihak lain," katanya lagi.

"Jaga kesehatan dan terus ciptakan keluarga yang harmonis sehingga dapat tercipta suasana kerja yang harmonis pula, mari kita cegah penularan virus Covid-19 ini dengan selalu menjaga kesehatan, menggunakan masker saat keluar dari rumah, rajin cuci tangan serta yakinkan diri untuk selalu menjaga jarak aman," jelas Bagus.

Kegiatan di Kantor Basarnas Banda Aceh dilaksanakan hingga Pukul 11.40 WIB dan dilanjutkan pengecekan kesiapan Kapal KN SAR Kresna 232 di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Dalam kunjungan ini, Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) juga didampingi para pejabat Eselon I dan Eselon II. Usai kunjungan kerja, rombongan melanjutkan perjalanan ke Palembang, Sumatera Selatan.

Penulis:Redaksi/Rilis
Editor:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...