Upaya Meningkatan Ketahanan Pangan Wilayah, Serma Isradi Bantu Petani Tanam Jagung

Aceh Selatan - Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan semakin menggencarkan upaya pendampingan pertanian terhadap petani di Desa binaannya guna mendongkrak peningkatan ketahan pangan wilayah.

Seperti yang di lakukan oleh Serma Isradi Babinsa Koramil 08/Kluet Selatan, hari ini ia kembali mendampingi petani menanam jagung milik warga Desa Barat Daya Kecamatan Kluet Selatan Kabupaten Aceh Selatan, Minggu (15/11/2020).

Serma Isradi menyampaikan, kegiatan pendampingan yang dilakukan itu merupakan upaya nyata terhadap Pemerintah Dearah dalam mewujudkan ketahanan pangan dan juga sebagai upaya mendongkrak perekonomian masyarakat wilayah.

"Saat ini, pemerintah tengah berupaya memulihkan perekonomian nasional di masa pandemi covid-19 saat ini. oleh karena itu, kami sebagai Babinsa juga berupaya mendukung program pemerintah tersebut dengan aktif terjun langsung mendampingi petani dalam bercocok tanam."tutur Serma Isradi.

Serma Isradi berharap, dengan intens melakukan pendampingan pertanian terhadap petani warga Desa binaannya dapat memberikan motivasi lebih kepada para petani dalam mengolah lahan pertaniannya.

"Demikian juga, kita harapkan kepada petani agar tekun merawat tanaman pertaniannya agar dapat mencapai hasil yang memuaskan."tutup Serma Isradi.

Penulis:rilis
Rubrik:ExtKodam IM

Komentar

Loading...