Tenis Silaturrahmi, Aminullah Menang di Jakarta

Aminullah Usman memenuhi undangan pertandingan tenis silaturrahmi dari petenis PT Telkom, Budi yang juga pernah memperkuat PON Aceh.

Banda Aceh, Acehportal.com - Usai menandatangi perjanjian kerjasama pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan PT Standar Multiguna Infrastruktur (SMI), Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman memenuhi undangan pertandingan tenis silaturrahmi dari petenis PT Telkom, Budi yang juga pernah memperkuat PON Aceh.

Pertandingan ini digelar di lapangan tenis Hotel Century Park, Senayan Jakarta, Sabtu (14/11/2020).

Dalam pertandingan ini, Aminullah yang baru saja mengantarkan Baveti Aceh juara Liga 2020 berpasangan dengan Budi. Lawan yang dihadapi adalah Arya Mahendra petenis PON Jabar yang berpasangan dengan Ilham petenis PON Riau.

Meski bertajuk pertandingan silaturrahmi, kedua pasangan ini bermain serius menunjukkan skill mereka. Akibatnya pertandingan berlangsung seru dan menarik disaksikan.

Jual beli serangan terjadi sepanjang laga karena kedua pasangan bermain terbuka dan saling menekan. Perolehan poin demi poin-pun berlangsung ketat.

Aminullah dan pasangannya Budi lebih beruntung. Pasangan ini berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 8-5 dan 8-4.

Arya Mahendra dan Ilham, pasangan yang menjadi lawan Wali Kota mengaku kaget dengan penampilan Aminullah. Pasangan ini melihat terjadi perkembangan signifikan dari peforma salah-satu petenis veteran terbaik Aceh ini. Pukulan-pukulan keras dan menusuk yang sulit diantisipasi sering dipertontonkan Aminullah di laga ini. Forehand-nya juga luar biasa dengan penempatan-penempatan bola terukur yang sulit dijangkau.

“Banyak sekali peningkatannya Pak, pukulan-pukulannya menusuk dan keras. Fore-handnya juga luar biasa,” pengakuan Arya Mahendra dan Ilham.

Usai pertandingan, Aminullah menyampaikan terimakasih atas undangan pertandingan silaturrahmi tersebut. Selain memperkuat ukhuwah, laga ini juga memberi kesempatan bagi dirinya selaku stakeholder tenis Aceh melihat langsung permainan petenis-petenis kaliber nasional untuk kemudian dapat ditularkan kepada petenis lokal.

Selain itu, laga ini juga menjadi sarana menyehatkan dan kesempatan menjaga kebugaran di tengah jadwal padatnya sebagai kepala daerah.
“Alhamdulillah, kita bisa memanfaatkan waktu luang untuk berolahraga, menjaga kebugaran apalagi di tengah pandemi Covid-19,” ujar Aminullah.

Ia menyampaikan, agenda utama lawatannya ke ibukota adalah untuk menandatangani pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dengan PT Standar Multiguna Infrastruktur (SMI) dan Kementerian Keuangan.

“Alhamdulillah proposal Banda Aceh untuk program ini telah disetujui. Kita mendapatkan bantuan pinjaman Rp60 M. Dana ini akan kita gunakan untuk mempercepat pemulihan ekonomi Banda Aceh yang sempat melemah karena pandemi Covid-19,” ungkap Aminullah.

Selanjutnya, pada Senin 16 November nanti, Wali Kota akan melakukan pertemuan dengan pihak PT Anugerah Nusantara Prima Perkasa untuk melanjutkan pembahasan program Smart City Banda Aceh bekerjasama dengan pihak XL Business Solutiion.[]

Komentar

Loading...