Gudang Penyimpanan Perlengkapan Pelaminan Terbakar di Ingin Jaya Aceh Besar

Gudang penyimpanan perlengkapan pelaminan terbakar di Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. (Ist)

Banda Aceh, Acehportal.com - Sebuah gudang yang digunakan sebagai tempat penyimpanan perlengkapan serta alat pelaminan terbakar di Gampong Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (13/11/2020) malam sekitar pukul 19.34 WIB.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Maswani mengatakan, gudang yang terbakar adalah milik Said Hafid Muhammad (28). Beruntung tak ada korban jiwa, namun bangunan tersebut rusak berat setelah dilalap api.

Maswani menjelaskan, kebakaran ini awalnya dilaporkan oleh Plt Sekda Aceh Besar, Abdullah ke petugas piket damkar BPBD Aceh Besar.

"Setelah menerima laporan petugas langsung bergerak ke lokasi dengan menghubungi Pos Peukan Bada dan Pos Kajhu untuk ikut membantu penanganan sesuai dengan laporan. Sumber Api diperkirakan berasal dari ruang ruangan kosong di lantai dua gudang," ungkapnya.

Saat kejadian, para pekerja di gudang tersebut sedang makan malam dan selesai makan mereka melihat kobaran api yang membesar di ruangan kosong. Para pekerja ini pun langsung meminta pertolongan kepada masyarakat untuk menghubungi pemadam kebakaran.

"Untuk penyebab kebakaran sudah dalam penyelidikan pihak berwajib. Api dapat dipadamkan setelah dikerahkan delapan armada damkar milik BPBD Aceh Besar dan DPKP Kota Banda Aceh, pemadaman turut dibantu tim gabungan damkar, TNI-Polri, masyarakat dan lainnya," jelas dia.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...