Perkuat Pertahanan Wilayah, Kodam IM Gelar Rakorstra bersama Instansi Terkait

Kodam IM gelar Rakorstra

Banda Aceh, Acehportal.com - Kodam Iskandar Muda (IM) menggelar Rapat Koordinasi Rencana Strategis (Rakorstra) bersama instansi terkait di Balai Teuku Umar (BTU), Makodam IM, Selasa (10/11/2020).

Instansi terkait tersebut meliputi, Bappeda Aceh, BPN Aceh, Dinas PUPR, Dinas LHK Aceh, Pemkab Aceh Besar, Balai Pengelolaan Hutan Produksi (BPHP) Wilayah I Banda Aceh, dan Balai Pemantapan Kawasan Hutan (BPKH) Wilayah XVIII Banda Aceh.

Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., dalam sambutannya mengatakan tujuan digelarnya kegiatan ini adalah untuk memberikan gambaran bagi pemerintah daerah tentang rencana strategis jangka panjang Kodam IM, dalam rangka pemberdayaan wilayah pertahanan darat di Aceh.

“Melalui kegiatan ini, semoga dapat terwujud sinergitas dan kerja sama yang baik, antara Kodam IM dan Pemda Aceh dalam mewujudkan ketahanan wilayah guna dapat mengantisipasi perkembangan situasi yang terjadi di Aceh,” ujar Panglima.

Kemudian, Asisten Perencanaan (Asren) Kasdam IM, Kolonel Inf Khabib Mahfud, S.I.P., memberikan paparan tentang rencana strategis gelar satuan jajaran Kodam IM.

Setelah itu, kegiatan ini dilanjutkan dengan diskusi dan tanya jawab. Sebagai informasi, kegiatan ini berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara disiplin.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM) Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., Pa Sahli Pangdam IM bidang Sosial Budaya, Asintel Kasdam IM, Aslog Kasdam IM, dan Kapendam IM.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...