Kodim 0107/Asel Gelar Komsos Dengan Komunitas Wilayah Aceh Selatan

Kodim 0107 Asel gelar komsos

Aceh Selatan - Dalam rangka menjalin Komunikasi Sosial dengan seluruh Komponen Bangsa lainnya, Kodim 0107/Aceh Selatan menyelenggarakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan pembinaan Komunitas (Bin Komunitas) yang ada di wilayah jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan Tahun Anggaran 2020.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Makodim 0107/Aceh Selatan Jl. T. R Angkasa Desa Lhok Bengkuang Kecamatan Tapaktuan Kabupaten Aceh Selatan, Rabu (11/11/20202).

Kegiatan Pembinaan Kumunitas yang dilaksanakan kali ini mengangkat tema "Menjaga Keutuhan dan Kemajuan Bangsa Dalam Bingkai NKRI" yang langsung dibuka oleh Kasiter Korem 012/Teuku Umar Mayor Arh Boy Iswarmen, SE dan Pasi Komsos Korem 012/TU Mayor Inf Abdurokhim, S.Ag.

Dalam kata sambutannya, Kasiter Korem 012/TU menyampaikan, kegiatan Komsos itu betujuan untuk saling mempererat hubungan tali silaturrahmi anatara TNI dengan seluruh komponen Kumunitas yang ada dalam wilayah teritorial Korem 012/Teuku Umar khususnya di wilayah Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Komsos ini sebagai sarana bagi kita untuk saling memperoleh dan bertukar informasi tentang perkembangan terkini terhadap situasi dan kondisi dalam wilayah. Selain itu juga, kegiatan ini menjadi salah satu metode pembinaan teritorial yang menjadi wahana untuk mencapai kesepahaman dan persepsi tentang pembinaan pertahanan wilayah.

Kasiter berharap, dengan adanya gelaran Pembinaan Komsos ini juga dapat meningkatkan hubungan kerjasama yang baik antara Satuan Kewilayahan (Satkowil) dengan seluruh Komponen Bangsa lainnya khususnya di jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan.

"Harapannya, Komsos yang kita laksanakan hari ini dapat mewujudkan hubungan kerjasama baik dalam menghadapi jika terjadi suatu permasalahan di wilayah, seperti kejadian bencana alam,    ataupun yang lainnya.

Sehingga dengan kumunikasi yang telah terjalin ini, maka kami sebagai satuan kewilayah dapat berbuat sedini mungkin dan berkoordinasi dengan pemerintah daerah dalam mengatasi atau pun mencari solusi terhadap permasalahan yang ada dalam wilayah tersebut."tutup Kasiter.

Komentar

Loading...