Polisi Tangkap Tiga Tersangka Curas di Nagan Raya, Satu Orang Lainnya Masih DPO

Konferensi pers di Mapolres Nagan Raya, Selasa (10/11/2020). (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Tiga pelaku tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan (Curas) yang terjadi di sebuah rumah yang beralamat Gampong Suka Raja, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya pada Jumat (25/10/2020) lalu diamankan oleh Satu Reskrim Polres Nagan Raya.

Sementara, satu orang tersangka lainnya  dengan kasus yang sama masih dalam Pencarian Orang (DPO) Polres Nagan Raya. Ketiga tersangka yang sudah diamankan diciduk di kawasan Langkat, Sumatera Utara.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno yang didampingi Kasat Reskrim, AKP Fadhillah Aditya Pratama mengatakan, pihak kepolisian saat ini sudah mengetahui keberadaan dari DPO tersebut. Namun, pihaknya sedang menunggu waktu yang tepat untuk melakukan penangkapan.

“Kita sudah melakukan pengembangan dan keberadaan pelaku DPO sudah diketahui kita pastikan pelaku menetap di satu tempat setelah itu baru dilakukan penangkapan," kata AKBP Risno, Selasa (10/11/2020).

Kata dia, satu orang DPO pelaku tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan tersebut bukan merupakan warga Nagan Raya melainkan warga yang berasal dari Sumatera Utara.

Ketiga orang tersangka tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan ini di ancam dengan Pasal 365 Ayat 1 dengan ancaman pidana penjara paling lama sembilan tahun dan Ayat 2 diancam dengan pidana paling lama 12 tahun penjara.

“Dari hasil pemeriksaan terhadap ketiga orang tersangka tersebut dan korban, salah satunya mereka ada yang kenal dengan korban,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Jumat (25/10/2020) sekira pukul 03.30 WIB yang lalu telah terjadi tindak pidana dengan ancaman kekerasan di Rumah SY yang berada di Gampong Suka Raja, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya.

Para pelaku yang berjumlah empat orang tersebut masuk kerumah korban dengan cara mencongkel pintu rumah dengan menggunakan linggis, setelah masuk kemudian keempat orang pelaku mengancam pemilik rumah dan mengikat serta melakban lalu dimasukkan kedalam kamar.

Setelah melakukan aksinya kemudian pelaku melarikan diri ke Kabupaten Langkat, Sumatera Utara dan berhasil ditangkap oleh Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Nagan Raya dibantu oleh personel Polsek Pangkalan Brandan sebanyak dua orang pelaku.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...