Pemerintah Aceh Janjikan Tanah untuk Kombatan dan Korban Konflik

Gubernur Aceh Nova Iriansyah

Banda Aceh, Acehportal.com - Pemerintah Aceh bersama Pemerintah Kabupaten/Kota sedang menyiapkan tanah dan lahan untuk mantan kombatan, Tapol/Napol dan korban konflik sebagai amanah dari Perdamaian Aceh.

Penyediaan sertipikat untuk tanah tersebut juga menjadi bagian dari Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang digagas oleh Presiden Joko Widodo sejak tahun 2017 lalu.

“Penyediaan sertipikat untuk tanah-tanah yang akan diserahkan kepada para kombatan, Tapol/Napol dan Korban Konflik, termasuk dalam program PTSL. Saat ini Tim Kanwil Badan Pertanahan Nasional Provinsi Aceh bersama Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) Aceh dan Kabupaten/Kota terus bekerja untuk menginventarisasi tanah dan lahan tersebut,” kata Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dalam sambutannya, Gubernur kembali mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan secara disiplin kepada para hadirin dan masyarakat. Dengan dukungan seluruh elemen masyarakat, Nova meyakini  pandemi Covid-19 dapat ditekan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Pusat, Kakanwil BPN Provinsi Aceh, dan GTRA di semua tingkatan, yang terus bekerja maksimal dalam mewujudkan target program PTSL di Aceh. Selamat bagi Bapak/Ibu yang hari ini menerima Sertipikat Tanah,” pungkas Gubernur Aceh.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...