Sat Resnarkoba Polres Bireuen Tangkap Dua Pengedar yang Bukan Pasutri, 44 Gram Sabu Diamankan

Kedua tersangka diamankan bersama barang bukti 44 gram. (Ist)

Bireuen, Acehportal.com - Personel Sat Resnarkoba Polres Bireuen menangkap dua pengedar sabu, Minggu (8/11/2020) kemarin. Mereka ditangkap di sebuah rumah yang berada di Kecamatan Jeumpa, Bireuen.

Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat melalui Kasat Resnarkoba, Iptu Yusra Aprilla mengatakan, tersangka yang ditangkap yakni SK (34), warga setempat yang merupakan seorang Ibu Rumah Tangga (IRT) dan MUN (36), warga asal Kecamatan Sunggal, Deli Serdang, Sumatera Utara.

"Penangkapan keduanya dilakukan atas informasi masyarakat, dimana mereka memiliki narkotika jenis sabu, dari informasi itulah kita melakukan penyelidikan," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (9/11/2020).

Yusra menjelaskan, dari hasil penyelidikan, tim langsung menuju ke lokasi dan melakukan penggerebekan di sebuah rumah. Dimana, saat itu kedua tersangka berada di dalam rumah tersebut yang sedang membungkus sabu.

"Mereka ini pengedar dan bukan suami istri, ditangkap di rumah tersangka wanita dan si lelaki berada disana atas permintaan tersangka wanita untuk membuat paket sabu tersebut," jelas mantan Kasat Resnarkoba Polres Pidie dan Aceh Besar ini.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti tiga paket sabu seberat 44,13 gram, satu unit timbangan digital, satu set alat isap sabu (bong), korek api, plastik bening, sejumlah handphone dan lainnya termasuk satu unit motor.

"Keduanya saat ini diamankan di Mapolres Bireuen untuk diproses hukum lebih lanjut," tambah Iptu Yusra Aprilla.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahHukum

Komentar

Loading...