Ketua PKPI Aceh Hendri Yono Dukung Tiyong Menjadi Wagub Aceh

Ketua DPP PKPI Aceh, Hendri Yono

Banda Aceh, Acehportal.com - Belakangan ini ramai  bermunculan beberapa tokoh yangg digadang- gadangkan akan mendampingi Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Publik menunggu setelah Gubernur Aceh Nova Iriansyah di lantik pada Kamis (5/11/2020) dalam rapat paripurna istimewa DPRA oleh Mendagri Tito Karnavian

Usulan posisi calon wakil gubernur Aceh akan diusulkan oleh partai pengusung pasangan  Irwandi-Nova yaitu Demokrat.PNA.PKB.PDA.dan PDI-P

Pada saat pidato perdana Gubernur Aceh Nova Iriansyah pada hari pelantikan di gedung utama DPRA menyampaikan  sungguh amat berat amanah ini menjalankan pemerintahan Aceh, selaku gubernur Aceh Nova bahkan meminta dukungan semua pihak untuk membantu bersama - sama agar tercapainya seluruh program yang telah di tuangkan dalam RPJM Menuju Aceh Hebat.

Maka dari itu, calon wakil gubernur Aceh sudah sebaiknya segera dibahas ditingkat internal partai pengusung bersama gubernur Aceh untuk bisa diajukan ke DPRA. Karena mengingat batas pengajuannya tidak boleh kurang 18 bulan.

Dari kalangan DPRA yang banyak dibicarakan yakni Samsul Bahri bin Amiren alias Tiyong dia juga sebagai ketua umum PNA.

Menurut Hendri Yono Anggota DPRA dapil IX dari PKPI, Tiyong sangat pantas menjabat diposisi tersebut sebagai Wagub Aceh.

"ini pandangan pribadi saya karena pengalaman beliau menjabat periode ke 3 di DPRA tentu sudah banyak pengalaman dibidang pemerintahan dan perpolitikan di Aceh itu pun kalau saudara Tiyong bersedia mencalonkan diri sebagai calon Wagub Aceh yang diusulkan dari PNA sebagai  pendamping Nova Iriansyah karena Tiyong juga ketua tim pemenangan Irwandi-Nova pada saat Pilkada lalu." kata Hendri Yono senator asal Pantai Barat Selatan Aceh ini.

"kami sendiri juga belum pernah mendengar Tiyong menyatakan siap dicalon kan itu terserah sama yang bersangkutan." ujar Hendri lagi.

Kalau melihat kondisi politik sekarang di Aceh yang penduduknya lebih 5 jt jiwa ini sudah sangat tepat Gubernur Nova mengajukan calon wakil gubernur yang bisa menjaga hubungan harmonis antara eksekutif dan legislatif.

Komentar

Loading...