Besok, Kantor Berita ANTARA gelar pameran Foto Manunggal Negeri di Aceh

Kepala Biro Antara Aceh di Kantor Antara Aceh

Banda Aceh, Acehportal.com - Kantor Berita ANTARA melalui Galeri Foto Jurnalistik Antara, ANTARA Foto dan ANTARA Aceh akan menyelenggarakan Pameran Foto Jurnalistik berjudul Manunggal Negeri.

“Pameran ini akan menampilkan sebanyak 75 foto dari pewarta foto Perum LKBN ANTARA,” kata Kepala Antara Biro Aceh, Azhari di Banda Aceh, Senin.

Pameran foto jurnalistik dijadwalkan akan dibuka oleh Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Bapak Akhmad Munir dan Wali Kota Banda Aceh H. Aminullah Usman.

Ia menjelaskan pameran tersebut merefleksikan perilaku nilai-nilai luhur Pancasila sebagai pemersatu bangsa, dalam keseharian masyarakat Indonesia.

“Pameran ini berusaha menghadirkan imaji fotografis mengenai perilaku pengamalan nilai-nilai luhur Pancasila yang masih ditunaikan masyarakat Indonesia pada beberapa tahun terakhir,” katanya.

Imaji yang dihadirkan merupakan kumpulan karya fotografi jurnalistik dari 54 pewarta foto Kantor Berita ANTARA.

“Karya-karya tersebut merupakan produk foto berita yang telah tayang di Kantor Berita ANTARA selama kurun waktu beberapa tahun terakhir,” katanya.

Pameran Foto Jurnalistik Manunggal Negeri merupakan pameran kedua yang diselenggarakan Kantor Berita ANTARA sebagai distribusi layanan kepada public (PSO).

Adapun pameran PSO pertama yakni, Pameran Foto & Grafis Indonesia Bergerak 1900-1942 yang diselenggarakan pada 7 September 2020 di Galeri Foto Jurnalistik Antara, Jakarta.

Pameran Foto Manunggal Negeri merupakan pameran pertama yang diselenggarakan di daerah oleh Kantor Berita ANTARA pada tahun 2020, di tengah pandemi COVID-19 yang sedang melanda.

Selain dapat dilihat langsung di Galeri Foto Antara Aceh, pameran Manunggal Negeri dengan kurator Ismar Patrizki juga dapat dikunjungi secara virtual di situs www.antarafoto.com & www.antaranews.com.

Acara pembukaan dilakukan secara daring dan ditayangkan secara langsung melalui saluran Youtube Antara TV Indonesia.

Pameran Manunggal Negeri dijadwalkan dibuka pada Selasa, 10 November 2020, pukul 15.00 WIB – selesai di Galeri Foto Antara Aceh di Banda Aceh dan terhubung secara daring dengan Wisma Antara di Jakarta.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:News

Komentar

Loading...