Kompak, Pangdam IM dan Kapolda Aceh Tinjau Layanan Rapid Test Gratis Bakti Kesehatan TNI-Polri

Pangdam IM dan Kapolda Aceh Tinjau Layanan Rapid Test Gratis Bakti Kesehatan TNI-Polri
Pangdam IM dan Kapolda Aceh Tinjau Layanan Rapid Test Gratis Bakti Kesehatan TNI-Polri

Banda Aceh, Acehportal.com - Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol. Drs. Wahyu Widada, M.Phil., meninjau kegiatan Bakti Kesehatan TNI-Polri di Lapangan Blang Padang, Minggu (8/11/2020).

Bakti kesehatan TNI-Polri berupa layanan gratis rapid test kepada masyarakat ini merupakan bentuk sinergitas Kodam Iskandar Muda bersama Polda Aceh dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Aceh.

Pangdam IM menyampaikan kegiatan ini digelar juga dalam rangka melanjutkan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan, dengan cara menggugah dan mengajak masyarakat untuk mengikuti rapid test.

“Disamping itu kami (Kodam IM dan Polda Aceh) juga mensosialisasikan kepada masyarakat bahwa kegiatan seperti ini tidak perlu ditakuti atau dihindari. Yang bahaya itu karena kurang pengetahuan, jadi, ke sini saja karena ada sarana atau alatnya,” ujar Panglima kepada wartawan.

“Termasuk rekan-rekan media juga, hati-hati, tetap menjaga kondisi kesehatan, menjaga jarak, laksanakan protokol kesehatan. Tolong juga disosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat. Sekali lagi kami imbau tidak perlu takut, kalau memang belum mengerti, silahkan tanyakan saja, bisa di Koramil, Polsek, kami selalu siap untuk melaksanakannya,” sebut Panglima.

Hal senada juga diucapkan Kapolda Aceh. Kata dia, masyarakat tidak perlu takut, karena virus corona bukan penyakit aib. Oleh karena itu, pihaknya bersama Kodam IM memberikan kemudahan masyarakat berupa akses layanan rapid test gratis tersebut.

“Selama dua hari ini program layanan rapid test berjalan dengan baik. Ke depan akan kita terus berikan layanan ini kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” sebut Kapolda.

“Situasi pandemi di Aceh saat ini sedang menurun, Alhamdulillah, harus kita pertahankan. Ini semua karena kerja keras kita semua,” lanjutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Kakesdam IM, Dandim 0101/BS, Dandemadam IM, Kapendam IM, Waasops Kasdam IM Karo Ops Polda Aceh, Kabid Dokkes Polda Aceh, Kabid Propam Polda Aceh dan Kapolresta Banda Aceh.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...