Pangdam IM Buka Latihan Pratugas Penebalan BKO Kodim Persiapan di wilayah Papua, Ini Pesannya

Pangdam buka latihan pratugas BKO Kodim

Aceh Besar, Acehportal.com - Sebanyak 105 prajurit mengikuti Latihan Pratugas Penebalan BKO Kodim Persiapan di Wilayah Kodam XVII/Cenderawasih (Cen) dan Kodam XVIII/Kasuari (Ksr) Tahun Anggaran 2020 di Aula Rindam IM, Sabtu (7/11/2020).

Latihan Pratugas Penebalan BKO Kodim Persiapan ke Wilayah Papua ini dibuka oleh Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P, M.M.

Dalam arahannya, Panglima menyampaikan kepada para peserta bahwa latihan pratugas ini dilakukan untuk memberikan gambaran, pemetaan, dan dalam rangka untuk persiapan diri sebelum melaksanakan tugas di Papua.

“Kalian harus ikuti dengan seksama dan sungguh-sungguh. Latihan ini bertujuan untuk menyiapkan prajurit untuk siap melaksanakan tugas, secara mental, pengetahuan dan keterampilan,” ujar Pangdam IM.

Panglima berharap para peserta dapat mempertahankan dan memelihara mental, fisik dengan berolahraga dan aktivitas lainnya sesuai dengan apa yang telah direncanakan.

“Dalam pelaksanaannya nanti, saya ingatkan para peserta, seluruh prajurit harus ingin tahu dan aktif. Apa yang diberikan harus diserap dan dipahami serta dikerjakan di lapangan, baik itu secara perorangan, kelompok ataupun sebagai satuan,” pintanya.

Panglima juga menegaskan kepada para peserta untuk saling menjaga kebersamaan, solidaritas, jiwa korsa dalam diri maupun kelompok.

“Harus punya naluri itu. Kalian dipersiapkan untuk itu, harus memberi contoh. Kalau ada yang kurang jelas, tolong ditanyakan dan jangan lupa untuk saling mengingatkan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Danrindam IM, para Asisten Kasdam IM, para Kabalakdam IM, LO AU, Wadanrindam IM dan para pelatih.

Komentar

Loading...