Diduga Konsleting Listrik, Satu Rumah Ludes Terbakar di Montasik Aceh Besar

Jantho, Acehportal.com - Kebakaran terjadi di kawasan Gampong Cot Seunong, Kecamatan Montasik, Aceh Besar, Sabtu (7/11/2020) sekitar pukul 11.30 WIB tadi. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun rumah tersebut ludes dilalap api.

Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar, Iqbal mengungkapkan, rumah yang terbakar adalah milik warga bernama Muhammad Yudis (37). Pihaknya pun menerima informasi kebakaran ini dari Sekdes Gampong Dayah Daboh yakni Munizar saat melintas di kawasan tersebut.

"Menurut keterangan yang bersangkutan kebakaran terjadi pada saat pemilik rumah sedang bekerja, sementara anak dan istrinya sedang pulang kampung di Aceh Utara, jadi dal keadaan kosong," ujarnya.

Posisi rumah, jelas Iqbal, berada terpisah dari pemukiman warga yang terletak di pinggir sawah. Sehingga, saat kebakaran tak ada seorang pun yang tau dan baru ada masyarakat yang meliat api sudah menghabiskan seluruh bangunan rumah yang berkontruksi kayu tersebut.

"Berita kebakaran pun tidak diteruskan lagi ke pihak damkar BPBD Aceh besar dikarenakan memang seluruh bangunan sudah habis terbakar beserta isinya, tidak ada yang berhasil diselamatkan dan tidak membahayakan pemukiman yang lainnya," jelasnya.

Untuk penyebab kebakaran tersebut, menurut keterangan yang diterima dari pelapor diduga akibat konsleting arus listrik. Namun, untuk kepastian jelasnya sudah dalam penanganan pihak berwajib.

"Untuk saat ini korban mengungsi ke rumah orang tuanya yang berada di gampong tersebut juga," katanya.

*Pohon Tumbang di Kota Jantho

Sementara di lokasi terpisah, pohon tumbang terjadi di kawasan Gampong Jantho Makmur tepatnya di Komplek Meuligoe Bupati Aceh Besar, Kecamatan Kota Jantho, Aceh Besar, Sabtu (7/11/2020) siang sekitar pukul 11.32 WIB.

Beruntung tak ada korban dalam peristiwa ini, namun pohon tumbang di badan jalan yang diduga disebabkan karena angin kencang tersebut sempat menganggu kegiatan warga sekitar.

"Informasi ini disampaikan Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP dan langsung kita tindaklanjuti. Petugas ke lokasi untuk membersihkan pohon yang tumbang dengan memotong pohon menggunakan gergaji mesin," ungkap petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar lainnya, Maswani.

Penulis:Redaksi
Editor:Hafiz
Rubrik:DaerahPeristiwa

Komentar

Loading...