Pelajar 15 Tahun Tenggelam Saat Berenang di Danau Buatan Hutan Lindung Langsa

Tim melakukan pencarian korban tenggelam di danau buatan. (Edi/Acehportal.com)

Langsa, Acehportal.com - Nahas bagi Ibnu Al-Faruq alias Popon bin Sulaiman (15), pelajar kelas 2 SMP Negeri 3 Langsa yang tenggelam saat berenang di Danau Buatan Hutan Lindung Langsa yang berada di Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa, Jumat (6/11/2020) sekira pukul 18:00 WIB tadi.

Ibnu Al-Farud alias Popon merupakan nak dari Sulaiman yang merupakan warga Gampong Paya Bujuk Seulemak, Kecamatan Langsa Baro, Kota Langsa. Kedatangannya ke danau buatan bersama tujuh teman lainnya bermaksud ingin berenang.

Dari pengakuan Ahmad Ezwan Afandi, salah satu teman berenang korban, saat itu mereka berjumlah empat orang termasuk korban bermaksud berenang menyeberangi danau buatan yang diperkirakan seluas empat hektar yang diduga berkedalaman 5 meter tersebut.

Setiba di tengah danau, Popon kelelahan dan menjerit minta tolong. Sementara ketiga teman lainnya mengira korban hanya bergurau dan langsung menuju bibir danau buatan tersebut.

Namun, salah seorang teman korban tak sampai hati dan terpanggil berusaha menolong. Nahas bagi Popon, belum sempat tertolong korban tenggelam menghilang di tengah danau tersebut.

"Lalu, teman yang berusaha menolong langsung kembali menepi," tutur Acmad.

Menerima pengakuan Achmad dan rekannya, warga yang berada di sekitar lokasi langsung melaporkan kejadian tersebut.

Selanjutnya tim BPBD dan Satgas SAR Langsa serta TNI/Polri yang dibantu masyarakat masih melakukan pencarian di lokasi tenggelamnya Ibnu Al Faruq.

Hingga berita ini diturunkan, korban belum juga ditemukan dan tim gabungan masih melakukan pencarian terhadap korban.

Penulis:Edi
Editor:Hafiz
Rubrik:Breaking News

Komentar

Loading...