Sah Nova Iriansyah Jabat Gubernur Aceh, Mendagri Minta Pejabat Aceh Tidak Jalan Sendiri Bangun Aceh

Mendagri Tito Karnavian mengambil sumpah Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 di gedung utama DPRA, Kamis (5/11/2020).

Banda Aceh, Acehportal.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian telah mengambil sumpah Nova Iriansyah sebagai Gubernur Aceh sisa masa jabatan 2017-2022 di gedung utama DPRA, Kamis (5/11/2020).

Acara yang dimulai pukul 9:45 wib, hanya dihadiri tamu undangan karena panitia pelaksana menerapkan protokol kesehatan pada pelantikan tersebut, sedangkan para kepala daerah seperti bupati dan wali kota mengikuti acara pelantikan tersebut melalui live streaming di wilayah masing masing.

Prosesi paripurna khusus pelantikan gubernur Aceh dipimpin langsung Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin dihadiri Wali Nanggroe Malik Mahmud, anggota DPR RI dan DPD RI asal Aceh, serta tiga pejabat eselon I Kemendagri yang turut mendampingi Mendagri ke Banda Aceh serta pejabat forkopimda.

Usai mengambil sumpah Nova Iriansyah, Mendagri Tito Karnavian meminta kepada Gubernur Aceh dan legeslatif dan pemanku kepentingan di Aceh agar menjalin kekompakan karena membangun Aceh tidak bisa sendiri sendiri.

"Bangun komunikasi dan koordinasi dengan semua pihak untuk membangun Aceh sesuai moto "Aceh Hebat"," kata Mendagri.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...