Kodam Iskandar Muda Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 H/2020 H

Kodam IM peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Aceh Besar, Acehportal.com - Keluarga besar Kodam Iskandar Muda (IM) memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1442 Hijriah /2020 Masehi di Masjid Babul Mawaddah, Makodam IM, Kota Banda Aceh, Rabu (4/11/2020).

Pada acara yang digelar secara sederhana dan tetap mengacu pada protokol kesehatan ini diawali dengan lantunan ayat suci Alquran yang dibacakan oleh Syamsul Rizal, PNS dari satuan Bintaldam IM.

Sedangkan untuk penceramah, diisi oleh Ustaz Tgk. Umar Ismail, S.Ag., dari Kementerian Agama Provinsi Aceh.

Adapun tema yang diusung pada peringatan Maulid kali ini yaitu “Melalui Maulid Nabi Muhammad SAW Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Di Tengah Pandemi Covid-19".

Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjen TNI Joko Purwo Putranto, M.Sc., mewakili Panglima Kodam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., menyampaikan peringatan Maulid Nabi dan hari besar agama merupakan sarana yang efektif dan memiliki nilai-nilai positif yang sangat bermanfaat dalam kehidupan.

“Saya berharap agar makna dari tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini agar dipedomani dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas, baik dalam kedinasan maupun dalam kehidupan sehari-hari. Saat ini kita sedang diuji, mari kita bersama-sama tingkatkan iman dan taqwa, semoga kita menjadi pribadi yang lebih baik dan pandemi Covid-19 ini cepat berlalu,” ujar Kasdam IM.

Sementara itu, Tgk. Umar Ismail dalam ceramahnya menguraikan tentang bagaimana Nabi Muhammad SAW menyebarkan Islam dengan penuh kasih sayang dan memberikan contoh yang baik serta terpuji.

“Sebagai umatnya, kita harus mencontoh Nabi Muhammad SAW, karena keberhasilan dalam dakwah Nabi, salah satunya adalah karena akhlak yang dimiliki oleh Rasulullah. Apa yang telah dilakukan oleh Rasulullah SAW kita jadikan contoh suri tauladan dalam kehidupan kita sehari-hari,” tuturnya.

Hadir dalam acara tersebut, Irdam IM, Kapoksahli Pangdam IM, para pejabat utama Kodam IM, serta 100 personel dari satuan jajaran Garnizun Banda Aceh.

Komentar

Loading...