Kodam IM Gelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat di Ponpes Al-Manar

Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika

Aceh Besar, Acehportal.com - Kodam Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Tahun Anggaran 2020 di Pondok Pesantren (Ponpes) Modern Al-Manar, Desa Lampermai Cot Iri, Aceh Besar, Senin, (2/11/2020).

Kegiatan ini dibuka oleh Pabandya Wanwil Sterdam IM, Letkol Kav Drs. Yusri, M.H., mewakili Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M.

Perkemahan kali ini mengusung tema "TNI AD Melalui Perkemahan Pramuka Saka Wira Kartika Terpusat Tingkat Daerah Membentuk Generasi Muda yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negara”.

Amanat Pangdam IM yang dibacakan Pabandya Wanwil Sterdam IM menyampaikan kegiatan perkemahan pramuka ini bertujuan untuk membina dan membentuk generasi muda bangsa Indonesia berkepribadian berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

“Ini juga merupakan salah satu upaya agar terbinanya karakter generasi muda yang berpengetahuan dan keterampilan, serta mengembangkan rasa persaudaraan dan persatuan di kalangan generasi muda anggota pramuka dalam kegiatan yang bersifat aktif, kreatif, inovatif, dan edukatif,” ujarnya.

Panglima berpesan kepada para penyelenggara agar dapat memberikan pengetahuan dan pembekalan dengan sebaik-baiknya.

“Rencanakan dan laksanakan proses pembelajaran dengan baik agar dapat mengerti dan mudah dipahami,” pesan Pangdam IM.

Untuk diketahui, kegiatan perkemahan ini akan berlangsung hingga empat hari mendatang atau berakhir pada Kamis (5/11/2020).

Turut hadir Pimpinan Pesantrean Modern Al Manar, Camat Krueng Barona Jaya, Babinsa setempat, perwakilan Kakuwarda, dan perwakilan Kakuwarcab Aceh Besar.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...