Partai Aceh Siap Perkuat Struktural dan Manajemen Pengkaderan dalam Menuju Pilkada Aceh

Partai Aceh Siap Perkuat Struktural dan Manajemen Pengkaderan dalam Menuju Pilkada Aceh. (Dani/Acehportal.com)

Meulaboh, Acehportal.com - Partai Aceh menggelar rapat pimpinan atua Rapim se Aceh, Yang berlangsung di sebuah hotel Kabupaten Aceh Barat pada Sabtu (31/10/2020) kegiatan itu dibentuk dalam rangka guna memperkuat struktural dan manajemen pengkaderan dalam menuju Pilkada Aceh.

Sementara itu kegiatan rapat pimpinan tersebut ikut dihadiri ratusan pengurus dari berbagai unsur partai Aceh, diantaranya : Tuha Peut  DPP PA atau Wali Nanggroe Dr. Malik Mahmud, Ketua Umum DPP PA Teuku Muzakir Manaf ( Mualem ), Sekjen DPP PA Abdul Razak, Anggota DPD RI Fakhrul Razi, Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin, Para anggota DPRA dan DPRK Partai Aceh serta Para Bupati-Wakil Bupati dan pimpinan pengurus DPW PA se Aceh.

Rapim DPP PA dan Pengurus Partai se Aceh, direncanakan akan membahas berbagai strategi pemenangan pemilu dan pilkada yang akan datang, dan direncanakan akan berlangsung selama dua hari Di Hotel Meuligoe.

Diantaranya, terkait penguatan struktural pengurus partai Aceh dari pusat hingga ke daerah, Merumuskan manajemen Strategi, Pendidikan pengkaderan partai, Tata pengrekrutan Calon kepala daerah, DPRA dan DPRK.

Acara Rampin Partai Aceh Langsung dibuka oleh Teuku Dr. Malik Mahmud yang saat ini menjabat sebagai Tuha Peut DPP PA serta Wali Nanggroe Aceh.

"Saya minta jangan sampai partai Aceh ini pecah dan rusuh, tapi kita harus solid untuk mencapai cita-cita perjuangan bangsa Aceh," Pinta Teungku Dr. Malik Mahmud.

Menurut Malik Mahmud, Dengan semangat perjuangan Aceh, kita harus mampu merangkul sesama, agar Nasional dan luar negeri tertuju perhatian dan mau berinvestasi untuk membangun Aceh dari berbagai sektor.

"Kita jangan hanya sibuk memikirkan uang receh, tapi partai Aceh harus memikirkan terkait kesejahteraan rakyat Aceh, kita sudah ada Dana Otonomi Khusus atau Otsus, bagaimana kita gunakan anggaran tersebut tetap sasaran untuk pembangunan Aceh lebih maju." Harapannya.

Dalam sambutanya, Bupati Aceh Haji Ramli MS mengucapkan terima kasih kepada DPP partai Aceh, atas kepercayaan untuk menyelenggarakan Rapat Pimpinan Partai Aceh di kabupaten Aceh Barat.

"Partai Aceh harus Mencari format baru, jangan hanya nama saja yang besar, tapi partai Aceh juga harus besar Bersama Rakyat," Ujar Ramli MS.

Sementara itu, Ketua Umum DPP partai Aceh Teungku Muzakir Manaf (Mualem), kegiatan Rapat Pimpinan ini bertujuan untuk melakukan konsolidasi dan merajut kekuatan baru dalam pengrekrutan kader baru.

"Saya mengajak seluruh pengurus dan kader Ban sigom Aceh, agar tidak terpecah-pecah dan selalu menjaga kesolidan," pungkas Muzakir

Menurutnya, Partai Aceh mulai beranjak dewasa dalam berpolitik, meski banyak kekurangan dan persoalan yang dihadapi, namun dengan cara bahu-membahu dan menjaga kesolidan partai Aceh kedepannya Menjadi lebih baik.

"Kita harus kuat dan menjaga persatuan, demi mencapai cita-cita perjuangan, dan kita yakin partai Aceh akan memenangkan pemilihan Eksekutif dan Legislatif yang akan datang," Tegasnya.

Di penghujung Acara pembukaan Rapim Partai Aceh, sejumlah mantan para pejuang GAM dan Inong Balee mendapatkan penghargaan tanda jasa dari Teuha Peut dan DPP PA. Acara Rapim Partai Aceh berjalan lancar dengan pengaman ketat Satgas Partai Aceh.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...