Dua Pelaku Curas di Nagan Raya Ditangkap

Dua pelaku diamankan polisi. (Ist)

Sukamakmue, Acehportal.com - Dua pria asal Nagan Raya dan Sumatera Utara diamankan oleh Sat Reskrim Polres Nagan Raya yang diduga telah melakukan tindak pidana pencurian dengan ancaman kekerasan (Curas).

Aksi pencurian itu terjadi di sebuah rumah yang beralamat Gampong Suka Raja, Kecamatan Darul Makmur, Nagan Raya, Jumat (25/10/2020) sekira pukul 03.00 WIB.

Setelah melakukan pencurian, pelaku yang pada awalnya kabur akhirnya ditangkap pada Kamis (29/10/2020) sekira pukul 18.44 Wib di sebuah Gang Dodol, Desa Alue Dua Kecamatan Sei Lapan, Brandan, Langkat, Sumatera Utara.

Dalam penangkapan kedua tersangka tersebut yakni SM (36), warga Nagan Raya dan DS (34), warga Sumatra Utara, Sat Reskrim Polres Nagan Raya dibantu personel Polsek Pangkalan Brandan.

Kapolres Nagan Raya, AKBP Risno melalui Kasat Reskrim, AKP Fadhilla Aditya Pratama kepada media ini Jumat (30/10/2020) mengatakan, aksi pencurian diketahui polisi setelah korban membuat laporan ke Polsek Darul Makmur tentang adanya pencurian dengan ancaman kekerasan yang dialami.

Kasat menjelaskan, dari hasil penyelidikan Sat Reskrim Polres Nagan Raya mendapat informasi tentang keberadaan pelaku, lalu pada hari Kamis kemarin sekira pukul 18.40 WIB, Sat Reskrim Polres Nagan Raya dengan dibantu Polsek Pangkalan Brandan melakukan pengembangan hingga kedua pelaku diamankan di kawasan Langkat.

"Baru dua orang pelaku yang berhasil kita amankan yaitu SM dan DS, sedangkan kedua pelaku lainnya masih dalam pencarian," kata Kasat Reskrim.

Sementara itu, dari korban pelaku membawa kabur sebuah sepeda motor, satu unit mobil dan tiga buah handphone. Sedangkan semua barang bukti yang dibawa kabur oleh pelaku masih dalam pencarian karena pada saat penangkapan terhadap tersangka tidak ada ditemukan barang bukti.

"Menurut pengakuan tersangka barang curian yang diambil dari korban sudah dijual  dan kini pihak kepolisian Nagan Raya bekerjasama dengan personil Polsek Pangkalan Brandan sedang melakukan pencarian termasuk pengejaran terhadap dua orang tersangka lainnya," tutup Kasat Reskrim.

Penulis:Dani
Editor:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...