Pos Terpadu TMMD Wadah Memperkokoh Persatuan Desa

SAMPIT - Pembangunan pos terpadu di Desa Bapinang Hulu Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, dinilai sangat tepat dan membawa manfaat besar bagi masyarakat.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari mengatakan, pos terpadu dapat menjadi wadah untuk merawat kebersamaan dan persatuan segenap elemen yang ada di desa, bahkan kecamatan setempat.

Pos terpadu menjadi tempat Babinsa, Bhabinkamtibmas, pemerintah desa dan masyarakat setempat, bersilaturahmi dan bertemu membahas solusi terhadap masalah-masalah yang ada di desa.

Otomatis, bangunan yang berdiri kokoh tersebut juga menjadi wadah untuk memperkokoh persatuan segenap elemen desa. Dengan kebersamaan ini, berbagai ancaman yang datang akan dapat dihadapi bersama.

"Fungsi pos terpadu ini sangat strategis bagi masyarakat di desa. Makanya keberadaan pos terpadu ini harus dimanfaatkan secara maksimal untuk kepentingan semua pihak," jelas Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik yang dikerjakan terdiri dari perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada juga sasaran nonfisik yang telah ditetapkan untuk dicapai.

"Kami memohon maaf atas semua kesalahan dan kekurangan kami. Mudah-mudahan apa yang dihasilkan dalam TMMD ini membawa manfaat besar bagi masyarakat," pungkas Akhmad Safari.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...