Kini Warga Harapkan Pulau Hanaut Tidak Terisolir Lagi

SAMPIT - Setelah tuntasnya rehab tiga buah jembatan di Kecamatan Pulau Hanaut melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD), warga setempat berharap masih ada program lanjutan, agar kecamatan tersebut tidak terisolir lagi.

"Rehab jembatan di Kecamatan Pulau Hanaut dalam program TMMD sangat membantu masyarakat. Mudah-mudahan kedepannya dilanjutkan dengan membangun jalan tembus hingga ke Kota Sampit," terang Amirudin, warga Desa Bapinang Hilir.

Saat ini Pemkab Kotim memang sudah membangun jalan tembus dari Cempaka Mulia di Kecamatan Cempaga hingga ke Desa Satiruk Kecamatan Pulau Hanaut, yang juga melintasi desa-desa di Pulau Hanaut.

Jalan tembus tersebut saat ini. masih belum terhubung sepenuhnya, mengingat beratnya medan dan banyaknya anak sungai yang harus dilewati, sehingga membutuhkan banyak dibangun jembatan.

Warga Pulau Hanaut saat ini masih harus menggunakan transportasi sungai untuk bepergian ke daerah lain di Kabupaten Kotawaringin Timur. Menggunakan transportasi sungai berbiaya tinggi, karena boros bahan bakar.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...