Danrindam IM Tutup Pendidikan Bintara Intelijen TA 2020

Danrindam IM Tutup Pendidikan Bintara Intelijen TA 2020

Aceh Besar, Acehportal.com - Komandan Rindam Iskandar Muda Kolonel Inf Marzuki secara resmi menutup Pendidikan Bintara Intelijen TA 2020 di Aula Bhakti Utama Rindam IM, Mata ie, Darul Imarah, Aceh Besar, Selasa (27/10/20).

Pendidikan Bintara Intelijen yang diikuti oleh 30 Bintara Siswa dari tiap - tiap satuan jajaran Kodam Iskandar Muda selama 12 Minggu di Dodikjur Rindam IM hari ini resmi ditutup.

Acara berlangsung dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Bertindak selaku Komandan Acara Dandodikjur Rindam IM Letkol Arm Khazanatul Israr, S.Pd., M.M.

Amanat Pangdam IM Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M., yang dibacakan Danrindam IM mengatakan bahwa, dengan telah ditutupnya pendidikan ini para peserta dapat mengimplementasikan semua ilmu Intelijen yang diperoleh dengan sebaik - baiknya guna membantu para pimpinan disatuan. Informasi yang disampaikan kepada pimpinan harus valid dan  tepat waktu, sehingga tidak salah mengambil keputusan.

“Prajurit Intelijen tidak boleh ceroboh dan harus cermat dalam memberikan informasi, serta selalu peka terhadap situasi dan kondisi dilingkungannya ”, ucap Danrindam.

“Setiap Insan Intelijen harus selalu mau dan mampu melihat , menilai, menganalisis dan menyimpulkan keadaan menjadi suatu perkiraan kemungkinan dihadapkan dengan perkembangan situasi dan kondisi dilingkungan”, pungkas Danrindam IM

Dalam kesempatan tersebut Danrindam IM memberikan medali penghargaan kepada siswa berprestasi yaitu lulusan terbaik bidang ilmu pengetahuan diraih oleh Serda Irwan dari Yonif 116/GS dan terbaik dibidang umum serta bidang jasmani diraih oleh Sertu Adhe Eka Prasetya.

Turut hadir dalam acara tersebut Aspers Kasdam IM diwakili Pabandya Bindik Stafpers Kodam IM Letkol Arh Sugiyantoro, S, T, M.I.P , Asintel Kasdam IM diwakili Pabandya Lid Sintel Letkol Chb Teuku Amran, Wadanrindam IM, pejabat Distribusi "A" Rindam IM dan para Pelatih Dodikjur Rindam IM.

Penulis:Rol/Redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...