Dandim 1015/Spt Berharap Hubungan Baik Terus Terjalin Meski TMMD Berakhir

SAMPIT - Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari berharap hubungan baik terus terbina antara TNI dan masyarakat meski kegiatan TMMD Reguler ke-109 di Kecamatan Pulau Hanaut Kabupaten Kotawaringin Timur Kalimantan Tengah, telah berakhir.

"Meski kegiatan TMMD sudah selesai, tapi hubungan yang sudah terjalin dengan baik antara TNI dan masyarakat, harus terus kita jaga dan tingkatkan. Apalagi, masih ada Babinsa yang merupakan representasi kehadiran TNI di tengah masyarakat," kata Akhmad Safari.

TMMD Reguler ke-109 dilaksanakan di Desa Bapinang Hilir, Babirah dan Bapinang Hulu pada 22 September hingga 21 Oktober 2020. Sebanyak 150 personel dilibatkan terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat.

Sasaran fisik yang dikerjakan terdiri dari perbaikan tiga jembatan dan satu mushalla serta pembangunan pos terpadu. Selain itu ada juga sasaran nonfisik yang telah ditetapkan untuk dicapai.

Selama satu bulan pelaksanaan TMMD, prajurit menginap di rumah-rumah warga yang menjadi keluarga asuh mereka. Pribadi TNI yang merakyat, membuat mereka sudah terbiasa dan tidak sungkan membantu pekerjaan warga di sela istirahat mereka melaksanakan sasaran fisik dan nonfisik TMMD.

Hubungan yang terbina dengan baik ini menjadi modal besar dalam membangun daerah dan bangsa ini. Semangat gotong-royong yang digelorakan kembali oleh TNI melalui TMMD diharapkan terus membekas sehingga terus dilakukan oleh masyarakat.

Keberadaan pos terpadu yang dibangun dalam TMMD juga diharapkan bisa menjadi wadah berkumpul dan bersilaturahmi antara TNI melalui Babinsa dengan Bhabinkamtibmas, pemerintah desa dan masyarakat setempat.

Saat kegiatan TMMD, sasaran fisik juga diarahkan untuk memberikan pemahaman dengan wawasan kebangsaan dan bela negara. Tujuannya agar masyarakat semakin cinta tanah air sehingga ikut bersama-sama menjaganya dari berbagai ancaman.

"Saya bersyukur kemanunggalan TNI dan rakyat mampu tercipta dalam kegiatan TMMD ini. Semoga ini terus dapat kita pertahankan dan tingkatkan," pungkas Akhmad Safari.

Penulis:rilis
Rubrik:Ext

Komentar

Loading...