Bertambah 7 orang positif covid-19 di Aceh Tamiang

hasil Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) Kabupaten Aceh Tamiang

Aceh Tamiang, Acehportal.com - Sesuai hasil Swab PCR (Polymerase Chain Reaction) Kabupaten Aceh Tamiang Provinsi Aceh bertambah 7 orang yang terkonfirmasi positif covid-19.

Hal itu di-umumkan Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang yang disampaikan Tim Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Dinas Kesehatan dan RSUD Aceh Tamiang melalui Ketua Bidang Agusliayana Devita, Minggu (25/10/20).

Penambahan ke-tujuh orang yang terkonfirmasi Positif Covid-19 itu terdiri dari Kecamatan Kualasimpang 2 orang, Kecamatan Rantau 2 orang, sedang dari Kecamatan Karang Baru, Seruway dan Kecamatan Bendahara masing-masing 1 orang, jelas Devi.

Hingga minggu hari ini, Devi merinci,  perkembangan data terbaru jumlah warga masyarakat Aceh Tamiang yang Terkonfirmasi Positif Covid-19, seperti Suspek atau yang disebut Orang Dalam Pemantauan (ODP) nihil, Probable atau Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang dirawat nihil , Probable meninggal 1 orang.

Selanjutnya total warga Aceh Tamiang yang telah Terkonfirmasi Positif Covid-19 sebanyak 262 orang dengan rincian 182 orang sembuh dan 70 orang masih Terkonfirmasi Positif Covid-19, sedang 10 orang lainnya meninggal.

Untuk menekan angka peningkatan penularan pandemi ini, Pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang terus menghimbau kepada masyarakat daerahnya menerapkan disiplin ketat tentang protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yang semakin meluas, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dan meningkatkan imunitas tubuh.

Penulis:Edi
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...